Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Inilah Arti dari 2 Gol Gabriel Jesus dalam Debutnya di Emirates Stadium Bersama "Gunners"

14 Agustus 2022   06:11 Diperbarui: 16 Agustus 2022   14:40 722 40 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Striker Arsenal asal Brasil, Gabriel Jesus, melakukan selebrasi menelepon usai membobol gawang Leicester pada laga pekan kedua Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Etihad, Sabtu 13 Agustus 2022.| ADRIAN DENNIS via Kompas.com

Gabriel Jesus tampil luar biasa dengan mencetak dua gol kompetitif pertamanya untuk Arsenal dan kemudian membuat dua assist dalam kemenangan dramatis 4-2 atas Leicester pada sore yang terik di Emirates Stadium, Sabtu (13/8/22) pukul 15.00 Waktu setempat. 

Mencetak dua gol dan dua asis memiliki arti penting bagi Gabriel Jesus dalam menghadapi laga-laga Arsenal berikutnya. Selain itu juga memberikan sinyal ancaman bagi lawan-lawan Arsenal di Premier League.

Pemain asal Brasil itu tidak terpengaruh oleh panas yang mencapai 33 derajat Celcius di London Utara pada sore itu. Ini adalah debutnya merumput di kandang Arsenal langsung dengan dua gol. 

Drama 6 gol yang terjadi menunjukkan laga berlangsung sangat ketat dimana pasukan asuhan Brendan Rodgers sebagai tamu yang memberikan perlawanan bagi tuan rumah Arsenal. 

Gol pertama Arsenal lahir dari kaki Jesus dengan tembakan brilian melalui bantuan sedikit defleksi pemain belakang Leicester pada menit ke-23. 

Sedangkan gol kedua lahir 12 menit kemudian melalui sundulan kepala untuk keunggulan 2-0 Arsenal hingga turun minum. 

Pada babak kedua dengan dua asisnya, Jesus berkontribusi pada gol yang dicetak oleh Granit Xhaka dan Gabriel Martinelli.

Sementara dua gol Leicester dicetak oleh James Madison dan gol bunuh diri dari bek tengah Arsenal, Wlliam Saliba. 

Pujian Mikel Arteta untuk Gabriel Jesus

Dalam laga perdana kompetisi pada pekan lalu, di kandang Crystal Palace, Jesus juga tampil mengesankan walaupun tanpa mencetak gol dalam debut kompetitif Gunners melawan tuan rumah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan