Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Kalah dari RB Salzburg, Pelajaran Berharga Jelang Lawan City di Ajang Community Shield

28 Juli 2022   07:17 Diperbarui: 28 Juli 2022   07:29 172 30 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Darwin Nunez,striker baru Liverpool tidak mampu mencetak gol ke gawang RB Salzburg (Foto Skysports). 

Liverpool harus mengalami kekalahan tipis 0-1 ketika mengadapi RB Salzburg dalam laga pra musim mereka di Red Bull Arena Salzburg. Benjamin Sesko mencetak gol satu-satunya untuk Salzburg sebelum jeda babak pertama melalui serangan balik. 

Laga ini merupakan laga terakhir Liverpool dalam program pra musim mereka di Austria sebelum menghadapi laga resmi Community Shield melawan Manchester City pada Sabtu (30/7/22) pukul 23.00 WIB di King Power Stadium, Leicester City. 

Kekalahan tipis 1 gol ini bagi skuad Juergen Klopp sangat berharga terutama bisa dijadikan pelajaran sebelum Liverpool menghadapi laga resmi di Community Shield, sebagai ajang pembukaan kompetisi Premier League musim baru. 

Community Shield mempertemukan juara Premier League menghadapi juara FA Cup yang dipertandingkan sebelum jadwal pertandingan Premier League. 

Dalam laga menghadapi Salzburg, pelatih Juergen Klopp menurunkan Darwin Nunez sebagai starter untuk pertama kalinya. 

Tampaknya Klopp ingin menguji kembali ketajaman pemain berusia 23 tahun asal Uruguay itu dalam laga persahabatan sbelum berlaga di kompetisi resmi. 

Namun dalam laga itu Nunez tidak berhasil mencetak gol untuk menghindarkan klub barunya dari kekalahan. Hanya ada peluang tembakannya membentur tiang gawang Salzburg yang dijaga oleh Nico Mantl. 

Sebenarnya Nunez sudah berhasil menggunakan kekuatannya dengan baik untuk membawa pemain lain ke dalam permainan, dan hasilnya sebuah peluang gol yang digagalkan mistar gawang

Striker baru Liverpool ini harus mendapatkan dukungan penuh dari rekan-rekannya agar dia mampu mengembangkan kemampuannya dalam mencetak gol. 

Juergen Klopp menurunkan formasi 4-3-3, formasi pakem Liverpool. Berada di bawah mistar gawang adalah Adrian yang menggantikan posisi Alisson Becker yang masih megalami cedera. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan