Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

"Keputusan Bijak" bagi Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon Mundur Jelang Malaysia Open 2022

24 Juni 2022   06:07 Diperbarui: 24 Juni 2022   15:46 243 29 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, ganda putra ranking satu dunia absen di Malaysia Open 2022 (Foto Antara/Muhammad Adimaja). 

Menjelang turnamen BWF World Tour Super 750 Malaysia Open yang berlangsung di Kuala Lumpur, 28 Juni - 3 Juli 2022, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon mengundurkan diri sebagai peserta. 

Bagi para Badminton Lovers tentu saja berita ini sangat mengejutkan karena mereka tidak bisa menyaksikan idola mereka bertanding di ajang bergengsi yang memperebutkan hadiah total 675.000 US Dollars tersebut. 

Namun sebenarnya ini keputusan yang sangat bijak untuk kepentingan kesehatan Marcus Gideon yang masih butuh pemulihan pasca operasi pergelangan kakinya. 

Pada turnamen yang diselenggarakan oleh Badminton World Federation (BWF) tersebut, Kevin/Markus diunggulkan pada posisi pertama sebagai pemegang ranking satu Dunia. 

Selain ajang Malaysia Open 2022 ternyata Kevin/Marcus juga absen pada dua turnamen lainnya yang berlangsung setelahnya yaitu Malaysia Maters dan Singapore Open 2022. 

Absennya ganda putra terbaik Indonesia ini mengikuti 3 turnamen di ASEAN tersebut memiliki beberapa alasan yang kuat. Alasan ini tidak banyak diketahui oleh para penggemar mereka. 

Melihat kiprah mereka di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 yang lalu, mereka belum terlihat pada performa puncak yang selama ini mereka miliki. 

Terutama Marcus Gideon masih terlihat tidak fit tingkat kebugarannya sehingga dalam kiprahnya masih belum mencapai performa terbaiknya. 

Ada kesan Kevin dan Marcus saat itu diturunkan di ajang Indonesia Open dan Indonesia Masters hanya karena tuntutan para penggemar mereka. 

Namun pada satu sisi bisa dimaklumi karena mengingat pandemi yang sudah menjadi kendala kegiatan turnamen bulutangkis di Indonesia terhenti total. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan