Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Inilah "Tantangan" Berikutnya bagi Apriyani dan Siti Fadia Usai Raih Emas SEA Games 2021

24 Mei 2022   04:43 Diperbarui: 24 Mei 2022   04:45 297 36 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Apriyani dan Fadia merebut emas ganda putri SEA Games 2021 di Vietnam (AP Photo/Achmad Ibrahim). 

"Ganda baru" Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadanti meraih medali emas SEA Games 2021. Medali emas ini sangat istimewa bagi mereka karena inilah debutnya di ajang pesta olahraga negara-negara ASEAN ini. 

Apriyani dan Fadia tidak diunggulkan dalam ajang perorangan SEA Games Vietnam ini. Hal ini karena mereka belum memiliki ranking Dunia. 

Namun demikian faktanya mereka justru berhasil menumbangkan unggulan pertama dan kedua yaitu ganda putri asal Thailand untuk meraih medali emas. 

Walaupun ajang SEA Games ini merupakan sasaran antara bagi ganda putri kita, namun pencapaian mereka sejauh ini menumbuhkan harapan masa depan yang cerah untuk karir pasangan ini.  

BACA JUGA : Arti Kemenangan Skuad Belia atas Prancis di Laga Perdana Uber Cup 2022.

Lebih istimewa lagi selama penampilan di perorangan ini, Apriyani/Siti Fadia bisa merebut medali emas nomor ganda putri tanpa kehilangan satu gim pun. Semua lawan dikalahkan dengan dua gim langsung. 

Apriyani/Fadia sukses mengalahkan unggulan pertama yang juga memiliki ranking 8 Dunia, Jongkolphan/Rawinda, 21-15, 22-20 di babak perempat final. 

Giliran unggulan kedua, ganda Thailand lainnya, Benyapa Aimsaard/Nuntakam Aimsaard, 21-17, 21-14 di babak final yang berlangsung di Bac Giang Gymnasium, Vietnam.  Ganda putri bersaudara ini memiliki ranking 28 Dunia.  

Pada babak pertama pasangan tuan rumah Vietnam, Thi Hoai Do/ Thi Phuong Hong Dinh dikalahkan dengan dua gim langsung, 21-15 dan 21-15. 

Lolos ke semi final berhadapan melawan pasangan Singapore, Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim. Pasangan baru Indonesia itu menang dua gim dengan skor 21-15 dan 21-19. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan