Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Skuad Belia Piala Uber Hadapi Laga Perdana Lawan Prancis

8 Mei 2022   05:06 Diperbarui: 8 Mei 2022   07:51 308 31 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ganda putri muda Tim Uber Indonesia, Febriana dan Amalia (FotoPBSI). 

Tim Piala Uber Indonesia menghadapi lawan perdana di Grup A yaitu Prancis, Minggu (8/5/22) pukul 9.00 WIB di Impact Arena, Bangkok Thailand. Indonesia berada satu grup dengan Prancis, Jerman, dan Jepang. 

BACA JUGA : Final Duel Indonesia Vs Malaysia di Ajang Badminton Asia Championships 2022. 

Skuad Tim Uber Indonesia terdiri dari para pemain belia kelahiran tahun 2001-2004. Mereka adalah talenta muda kita yang saat ini sedang berkembang meniti karir bulutangkis dunia. 

Pebulutangkis yang ada dalam tim Uber Indonesia terdiri dari pemain tertua berusia 21 tahun yaitu Febriana Dwi Puji Kusuma sedangkan pemain termuda berusia 17 tahun yaitu Tasya Farahnailah. 

Dalam skuad Piala Uber kali ini tidak ada nama-nama seperti Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani, Ribka Sugiarto, Apriyani, Siti Fadia, Stephanie Wijaya, mereka ini diturunkan di ajang SEA Games Vietnam yang waktunya bersamaan dengan kejuaraan Uber Cup

Federasi Badminton Indonesia, PBSI mengambil keputusan dengan pertimbangan bahwa peluang untuk meraih Uber Cup tidak terlalu besar dibandingkan meraih emas SEA Games 2022.

Untuk itu pemain-pemain utama putri kita lebih diprioritaskan terjun di arena SEA Games dan untuk ajang Uber Cup diserahkan kepada para talenta belia sebagai ajang mencari pengalaman dan menambah jam terbang. 

Pada ajang Uber Cup, tunggal putri diperkuat oleh Komang Ayu Cahya Dewi, Aisyah Sativa Fatetani, Tasya Farahnailah, Siti Sarah Azzahra dan Bilqis Prasista. 

Sedangkan untuk ganda ada dua ganda terkuat yaitu Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan pasangan Nita Violina Marwah/Lany Tria Mayasari bakal menjadi tumpuan Indonesia. 

Setelah laga lawan Prancis, Tim Uber Indonesia akan mendapat jeda satu hari sebelum berturut-turut duel lawan Jerman pada Selasa (10/5) dan Jepang, Rabu (11/5). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan