Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Pembuktian Ruselli dan Putri Kusuma Wardani di Orleans Masters 2022

31 Maret 2022   06:41 Diperbarui: 2 April 2022   05:11 394 34 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain muda Putri Kusuma Wardani, harapan tunggal Indonesia masa depan (Foto PBSI).  

Para Badminton Lovers masih ingatkah Anda dengan pebulutangkis putri Ruselli Hartawan? Iya benar, tunggal putri kelahiran tahun 1997 ini sekarang sudah tidak lagi berada di Pelatnas Cipayung sejak Januari 2022. 

BACA JUGA : Inilah Gelar Juara yang ke 4 bagi Fajar dan Rian. 

Ruselli Hartawan adalah salah satu dari trio tunggal putri yang sempat diandalkan PBSI bersama Fitriani dan Gregoria Mariska. Dari trio tersebut kini hanya tinggal Gregoria yang masih menghuni Pelatnas Cipayung. 

Ruselli dan Fitriani dinilai oleh tim pelatih di Pelatnas Cipayung, tidak menunjukkan kemajuan prestasi yang berarti. Sehingga wajar mereka harus mendapatkan evaluasi dan keluar dari Pelatnas. 

Turnamen Orleans Masters 2022 yang berlangsung di Prancis sejak 29 Maret - 3 April 2022, adalah turnamen pertamanya yang diikuti oleh Ruselli Hartawan. 

Turnamen ini memiliki level BWF World Tour Super 100, level paling rendah di ajang World Tour yang diselenggarakan oleh Badminton World Federation (BWF). 

Bagi Ruselli Hartawan, turnamen ini merupakan ajang pembuktiannya sebagai seorang pemain tunggal putri yang pernah masuk dalam skuad tunggal Indonesia dalam kejuaraan Uber Cup.

Selama karirnya, Ruselli Hartawan belum pernah meraih gelar juara dalam turnamen dengan level BWF World Tour Super Series. 

Dua gelar juara yang pernah diraihnya adalah turnamen International Series yaitu juara di ajang Malaysia International Challenge 2017 dan Singapore International Series 2017. 

Diunggulkan pada posisi ke-8, Russelli dengan ranking 46 Dunia, harus menghadapi pertarungan sangat ketat menghadapi tunggal putri berusia 24 tahun asal Malaysia ranking 56 Dunia, Kisona Selvaduray. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan