Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

"Angin Segar" dari Tim Muda Bulutangkis Putri Indonesia di Kejuaraan Asia 2022

18 Februari 2022   16:54 Diperbarui: 20 Februari 2022   19:17 305 21 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain belia tunggal putri Indonesia, Stephanie Widjaja (Foto PBSI via Kompas.com). 

Badminton Asia Team Championships 2022 tengah berlangsung di Shah Alam, Selangor Malaysia sejak 15 - 20 Februari 2022. Semua laga berlangsung di Setia City Convention Centre, Shah Alam. 

BACA JUGA ARTIKEL SEPAK BOLA : Mohamed Salah Kandidat Peraih Sepatu Emas Premier League, Kemana Cristiano Ronaldo? 

Pada kejuaraan beregu Asia tersebut, Indonesia menurunkan tim muda, baik untuk putra maupun putri. Tim putra dimotori oleh Chic0 Aura, Ikhsan Leonardo, Christian Adinata dan ganda Leo/Daniel putra, Fikri/Bagas. 

Sementara tim putri dimotori tunggal Gregoria Mariska yang memiliki ranking tertinggi untuk putri di Indonesia. Tunggal putri lainnya adalah pemain muda, Putri Kusuma Wardani dan Stephanie Widjaja. 

Mereka juga menurunkan ganda putri muda, Febriana/Amalia dan Nita Violina/Lanny Tria. Dalam tim ini juga ada pemain muda Bilqis Pasista dan Saifi Rizka yang melakukan debutnya dalam timputri Indonesia ketika melawan Khazastan. 

Sampai sejauh ini baik Tim Putra maupun Tim Putri berhasil lolos ke babak semifinal sebagai juara grup. Tim Putra menjuarai grup A dan Korsel sebagai runner up. Tim Putra pada fase grup meraih 3 kemenangan. Mereka menang 4-1 atas Tim Hongkong, 3-2 atas Korsel dan 3-2 atas India

Demikian pula Tim Putri menjuarai grup Z dengan Korsel sebagai runner up. Selama fase grup Z, Tim Putri Indonesia menang 4-1 atas Hongkong, 5-0 atas Khazastan dan 3-2 atas Korsel. 

Tim Muda Putri Kalahkan "Mental Ginseng" Korea Selatan

Mengamati penampilan pebulutangkis muda kita dalam kejuaran beregu level Asia ini, banyak sekali dikejutkan dengan kinerja mereka yang mengesankan. 

Sorotan mungkin khusus diberikan kepada Tim Putri yang tidak diunggulkan meraih juara grup Z karena di grup ini ada Tim Putri Korea Selatan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan