Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Empat Arti Penting 3 Gol Liverpool ke Gawang Brentford di Anfield

17 Januari 2022   06:24 Diperbarui: 17 Januari 2022   09:44 495
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fabinho memecahkan kebuntuan dengan gol pertamanya ke gawang Brentford (Foto Skysports). 

Liverpool naik ke posisi kedua dalam klasemen Premier League berkat kemenangan 3-0 atas Brentford di Anfield pada hari Minggu (16/1/22). Gol dicetak oleh Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain dan Takumi Minamino.  

BACA JUGA : Gonjang-ganjing Sepak Bola Malaysia semakin Panas. 

Kemenangan ini menjadi sangat penting di tengah dahaga mencetak gol dari para penyerang-penyerang Liverpool yang mandul dalam beberapa laga sebelumnya. 

Paling tidak kemenangan atas Brentford ini memiliki 4 arti penting bagi skuad Liverpool dan pelatih mereka, Juergen Klopp

Pertama, kemenangan 3 gol tersebut memiliki makna yang membuat mental tim kembali bangkit setelah mengalami situasi yang anjlok akibat absennya tiga pemain penting The Reds yang harus bermain di Piala Afrika memperkuat negara mereka. 

Mohamed Salah adalah top skor Premier League dengan 16 gol. Sadio Mane sejauh ini juga sudah mencetak 8 gol untuk Liverpool. Jelas tanpa mereka ketajaman Liverpool berkurang. 

Tanpa Mohamed Salah,  Sadio Mane dan Naby Keita, Liverpool mengandalkan kemampuan dari Diogo Jota Roberto Firmino dan Alex Oxlade-Chamberlain. Kemenangan malam itu mengubah motivasi mereka ke arah yang positif. 

Begitu pula tingkat kepercayaan semakin tinggi dari para penyerang Liverpool untuk mencetak gol demi gol menghadapi laga-laga berikutnya. 

Kedua adalah catatan baik bagi lini pertahanan Liverpool. Selain berhasil mencetak 3 gol, gawang Liverpool juga tidak kebobolan. 

Hal ini adalah bukti solidnya pertahanan mereka dengan kuartet Alexander Arnold, Van Dijk, Matip dan Robertson plus Alisson di bawah mistar gawang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun