Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bola Panas Ralf Rangnick dan Peluang Ronaldo Hengkang ke Barcelona

12 Januari 2022   06:17 Diperbarui: 12 Januari 2022   09:37 648 45 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
CristianoRonaldo tidak betah di Old Trafford ingin hengkang ke Barcelona (Foto Skysports). 

Sejak kedatangan pelatih sementara, Ralf Rangnick ke Old Trafford telah memunculkan dinamika dalam skuad Manchester United. Ada yang bersifat positif tetapi juga tidak sedikit yang menuju hal-hal yang kontra produktif. 

BACA JUGA : Rangnick Mulai Hadapi Masalah di Old Trafford. 

Ketika skuad Setan Merah terus menerus memenangkan laga, maka berbagai pujian mengalir kepada Rangnick dan skuadnya. Sejak datang ke Manchester pada 2 Desember 2021, pelatih asal Jerman itu sudah memimpin tujuh laga dengan empat kali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah. 

Namun ketika satu kali saja mereka kalah, maka berbagai cibiran dan kritik serta komentar-komentar miring berhamburan di media cetak, online maupun televisi. 

Saat Manchester United kalah 0-1 dari Wolves di Old Trafford,Senin (3/1/22) malam waktu setempat atau Selasa (4/1/22) dini hari WIB, maka kekecewaan 75 ribu pendukung yang hadir saat itu tidak bisa dibendung. Hasil kerja positif Rangnick sejauh ini seakan hilang oleh satu laga tersebut. 

Maka sejak itu ketidak puasan bukan saja datang dari para penggemar, tetapi para pemain mulai menunjukkan rasa tidak puas mereka. Terutama para pemain yang sering duduk di bangku cadangan yang tidak pernah dilirik oleh Rangnick. 

Misalnya Anthony Martial yang dengan gamblang sudah mengemukakan keinginannya hengkang dari Old Trafford untuk mendapatkan menit bertanding lebih banyak. Begitu pula dengan Jesse Lingard dan PaulPogba yang saat ini masih dirundung cedera. 

Saat ini yang terakhir ramai dibicarakan adalah super star mereka, Cristiano Ronaldo yang mulai tidak merasa bahagia di Old Trafford karena kehadiran Rangnick. 

Ronaldo memang tidak cocok dengan filosofi sepakbola pelatih asal Jerman ini yang menerapkan sepakbola menekan sepanjang laga. Pada usianya yang sudah 37 tahun, Ronaldo tidak lagi bisa diharapkan melakukan berbagai aksi seperti ketika masih berusia 25 tahun. 

Padahal Rangnick menginginkan para pemainnya terus bergerak dalam menyerang dan juga menekan dalam bertahan. Hal yang tidak bisa dilakukan sepenuhnya oleh Ronaldo. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan