Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

"Makna Dalam" Isi Pesan Terakhir Ronaldo untuk Ole Gunnar Solskjaer

23 November 2021   18:51 Diperbarui: 27 November 2021   05:59 175 15 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ole Gunnar Solskjaer pulang kampung (Foto Twitter.com/Utdreport via Kompas.com). 

He's been my striker when I first came to Old Trafford and he's been my coach since I came back to Man. United. But most of all, Ole is an outstanding human being. I wish him the best in whatever his life has reserved for him.

Good luck, my friend!
You deserve it! 

Demikian kutipan sebuah pesan terakhir Ronaldo yang ditujukan kepada Ole Gunnar Solskjaer sebagai kalimat perpisahannya seperti ditulisnya pada media sosial miliknya, Instagram.com/cristiano (22/11/21). 

Pesan yang mengandung makna bahwa Cristiano Ronaldo tidak pernah melupakan sejarah. Ketika pada awal karirnya menginjakkan kakinya di Old Trafford, dia berkenalan dengan Ole sebagai striker senior skuad The Red Devils. 

Ronaldo hadir di Old Trafford pada 12 Agustus 2003 didatangkan Sir Alex Ferguson dari klub Portugal, Sporting Lisbon. Dia masih berusia 18 tahun saat itu. 

Solskjaer saat kedatangan Ronaldo sudah berkarir selama 7 tahun bersama United dengan usia 30 tahun. Empat tahun kemudian sejak Ronaldo hadir, Solskjaer pensiun dari Manchester United pada tahun 2007. 

Itu artinya Ronaldo masih sempat bermain bersama Solskjaer dari 2003 hingga 2007 sebagai rekan untuk lini depan Manchester United.  

Tentu saja kolaborasi mereka dalam karir Ronaldo bersama Manchester United saat itu tidak lepas dari kontribusi seorang Solskjaer. Kini pada akhir karirnya, kembali Ronaldo bertemu Solskjaer tapi sebagai pelatih. 

Ungkapan kata perpisahan yang mengharukan dalam laman medsos miliknya sangat jelas meninggalkan kesan rasa kagum kepada sosok seorang Ole Gunnar Solskjaer. 

"Dia telah menjadi striker saya ketika saya pertama kali datang ke Old Trafford dan dia telah menjadi pelatih saya sejak saya kembali ke Manchester United. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan