Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Shesar Hiren Rhustavito dengan Gaya Bermain "Santuy", Penentu Kemenangan Tim Thomas Indonesia atas Thailand

13 Oktober 2021   05:25 Diperbarui: 13 Oktober 2021   05:42 1344 34 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Shesar Hiren Rhustavito, penentu kemenangan Indonesia atas Thailand (Foto BWFbadminton.com)

Para Badminton Lovers dan Fans Tim Merah Putih pasti merasakan ketegangan luar biasa saat menyaksikan duel Indonesia menghadapi Thailand di Ceres Arena Aarhus, Denmark kemarin Senin (11/10/21). Indonesia berada di grup A bersama Thailand, Chinese Taipei dan Aljazair.

BACA JUGA : Beberapa Hal Unik Ketika Tim Thomas Cup Indonesia Menang Lawan Aljazair

Menghadapi Thailand merupakan pertandingan kedua setelah menang 5-0 atas Aljazair. Bagi Indonesia, laga ini wajib dimenangkan agar lebih aman untuk lolos ke fase knock out

Apalagi Thailand berhasil mengalahkan tim kuat Chinese Taipei pada laga perdananya dengan skor 3-2, maka ini adalah laga krusial bagi kedua tim. 

Thailand adalah lawan serius yang dihadapi Indonesia selain pesaing lainnya yaitu Chinese Taipei. Grup A ini menurut sebagian pengamat adalah grup maut karena persainagnnya sangat ketat. 

Tiga tunggal putra dan dua ganda kita berusaha dengan berjuang penuh kesungguhan menundukkan tim Gajah Putih Thailand tersebut. 

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie harus mengakui keunggulan lawan mereka. Sedangkan Kevin Sanaya/Marcus Gideon, Fajar/Rian dan Shesar Hiren berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka. 

Dua ganda kita bermain sangat mengesankan. Mereka berhasil dua kali menyamakan kedudukan. Kevin/Marcus menyakan kedudukan 1-1 ketika Ginting kalah dan Fajar/Rian menyamakan kedudukan 2-2 ketika Jonatan kalah. 

Partai ke-5 merupakan partai penentuan yang sangat menegangkan. Shesar Hiren Rhustavito adalah orang terakhir yang bertahan dalam duel dramatis melawan Thailand. Shesar menjadi penentu kemenangan Indonesia untuk meraih hasil 3-2 atas Thailand. 

Keberhasilan Tim Thomas Cup Indonesia yang berhasil menundukkan salah satu lawan kuat mereka yang berada di grup A merupakan catatan tersendiri. Terutama banyak catatan yang harus diperhatikan pada sektor tunggal.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan