Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Malaysia Lebih Siap Merebut Piala Sudirman, Mereka "Pantas" Menang atas Indonesia

2 Oktober 2021   06:54 Diperbarui: 2 Oktober 2021   08:45 253 32 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Praveen/Melati Daefa gagal meraih poin kemenangan atas Malaysia di ajang Piala Sudirman 2021 (Foto Raphael Sachetat/Badmintonphoto via Kompas.com)

Tim Piala Sudirman Indonesia bertanding di babak perempat final melawan Malaysia, Jumat (1/10/21) mulai pukul 20.00 WIB. 

Laga yang berlangsung di Energiea Areena, Vantaa Finlandia berjalan sangat ketat berakhir dengan kemenangan Malaysia 3-2.  Tim Merah Putih terhenti dalam perjuangannya membawa pulang Piala Sudirman.

BACA JUGA : Kiprah West Ham di Europa League Berlanjut Usai Menang atas Rapid Vienna

Walaupun Indonesia mengalami kekalahan dari Malaysia, namun para pemain telah melakukan perjuangan yang tanpa kenal lelah. Mereka jatuh bangun di lapangan demi membawa Piala Sudirman pulang ke pangkuan Ibu Pertiwi. 

Namun Tim Malaysia tampaknya jauh lebih siap untuk meraih Piala Sudirman tahun 2021 ini. Mereka telah "memantaskan diri"  menang dalam pertandingan ketat menghadapi Indonesia. 

Faktor-faktor yang membuat mereka unggul dari Indonesia adalah semangat juangnya yang luar biasa melebihi perjuangan Tim Indonesia. 

Mereka juga memiliki tekad kuat untuk meraih kemenangan pada setiap partai yang dipertandingkan. Hal itu ditunjukkan oleh mental bertanding mereka yang tinggi.  

Selain itu, para pemain Malaysia bermain lepas tanpa beban ketika mereka menghadapi para pemain Indonesia yang posisi ranking dunianya lebih tinggi. 

Mereka juga menampilkan permainan lebih terukur. Sangat sedikit melakukan kesalahan sendiri dengan bermain fokus. Juga ditunjang oleh stamina dan standar kebugaran yang tinggi.   

Partai pertama mempertemukan ganda putra Kevin/Marcus berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ganda putra Malaysia ini adalah pasangan yang mengalahkan Kevin/Marcus di perempat final Olimpiade Tokyo. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan