Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Jonatan Christie Kalah, Indonesia Akhirnya Tertolong Greysia Polii dan Apriyani

28 September 2021   05:07 Diperbarui: 28 September 2021   06:22 271 31 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jonatan Christie Kalah, Indonesia Akhirnya Tertolong Greysia Polii dan Apriyani
Jonatan Christie harus kalah dari tunggal putra Kanada, Brian Yang dalam laga di Piala Sudirman 2021 (Foto Badminton Indonesia via Kompas.com).

Piala Sudirman 2021 mempertandingkan kembali tim-tim yang ada di grup C dimana Indonesia berhadapan lawan Kanada dan Denmark melawan Rusia. Tim Indonesia menang dramatis dengan skor ketat 3-2 atas Kanada dalam perjuangan yang melelahkan. 

BACA JUGA : Piala Sudirman: Debut Ganda Putri Muda, Fadia dan Ribka Membawa Kemenangan Indonesia atas Rusia

Meskipun dengan kemenangan tersebut Indonesia memastikan langkah ke perempat final, tetapi laga berjalan sangat ketat. Skor akhir 3-2 menunjukkan pertandingan berjalan menegangkan. 

Laga malam itu berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin (27/9) mulai pukul 20.00 WIB dengan mencatatkan dua kekalahan dari dua nomor tunggal kita. 

Jonatan Christie dan Ester Nurumi harus mengakui keunggulan lawan-lawan mereka. Bahkan Indonesia sempat tertinggal 1-2 akibat kekalahan dari dua nomor tersebut. 

Pada partai pertama, ganda putra Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang meyakinkan atas BR Sankeerth/Nyl Yakura dengan skor 21-16, 21-10. 

Namun disayangkan debut pemain belia usia 16 tahun, Ester Nurumi pada nomor tunggal putri harus mengakui keunggulan Rachel Chan lewat permainan tiga games 22-24, 8-21, 18-21. Dengan kemenangan ini Kanada menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Pada tunggal putra Jonatan Christie juga mengalami kekalahan dari tunggal Kanada, Brian Yang dalam pertarungan tiga games 21-9, 20-22, 18-21. Hasil itu membuat Indonesia sempat tertinggal 1-2 dari tim Kanada. 

Usai laga tersebut Jojo panggilan akrab tunggal putra kita ini merasakan kekecewaan yang amat sangat. Raut wajah pemuda ini benar-benar melelahkan akibat kekalahan itu. 

"Terus terang saya merasa kecewa karena kekalahan ini dan tidak bisa menyumbang poin untuk Indonesia. Saya minta maaf atas kegagalan ini," ujar Jonatan dalam rilis resmi situs PBSI, Badmintonindonesia.org (28/9/21). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan