Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Skuad Inggris "Nyaris" Sempurna, 11 Pemain Pilihan Southgate dan 5 Gol Harry Kane

10 September 2021   06:41 Diperbarui: 10 September 2021   08:02 169 33 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Skuad Inggris "Nyaris" Sempurna, 11 Pemain Pilihan Southgate dan 5 Gol Harry Kane
Manajer Inggris, Gareth Southgate sudah menemukan 11 pemain pilihannya untuk Three Lions (Foto AFP/Andrej Isakovic via Kompas.com)

Inggris hampir saja menyelesaikan 6 laga mereka dengan sempurna dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Jika saja pemain Polandia, Damian Szymanski tidak mencetak gol dramatis bagi Polandia untuk menggagalkan kemenangan Inggris.  

BACA JUGA : Kualifikasi Piala Dunia 2022 Polandia Vs Inggris, Gol Dramatis di Menit Akhir

Inggris berada di Grup I bersama Polandia, Hungaria, Albania, Andorra dan San Marino. Laga yang sudah dijalani Inggris yakni menang 5 laga dan seri satu laga yang terakhir melawan Polandia. 

Lima kemenanga itu adalah 5-0 atas San Marino, 2-0 atas Albania, 2-1 atas Polandia, 4-0 atas Hungaria, 4-0 atas Andorra dan 1-1 dengan Polandia. Empat laga sisa mereka adalah melawan Hungaria dan Andorra (Oktober), Albania dan San Marino (November).  

Menghasilkan 18 gol dan kebobolan 2 gol dari 6 laga yang sudah dijalani adalah pencapaian yang sangat mengesankan. Gawang Jordan Pickford hanya kebobolan 2 gol. 

Torehan 18 gol Inggris bukti nyata para penyerang mereka sangat produktif. Harry Kane berhasil mencetak 5 gol sebagai top skor. Hampir dalam setiap laga selalu mencetak gol kecuali ketika berhadapan lawan San Marino. 

Produktivitas gol penyerang asal Tottenham Hotspur ini menjadi catatan penting bagi Gareth Southgate, manajer The Three Lions. Kane adalah pilihan utamanya yang sangat diandalkan. 

Performa cemerlang dari Kane ini karena dukungan cerdas dua winger Raheem Sterling dan Jack Grealish serta penyerang lobang dari pemain muda, Mason Mount. 

Inggris memiliki banyak pilihan pada posisi penyerang ini. Masih ada sosok pemain-pemain muda seperti Marcus Rashford, Jadon Sancho, Mason Greenwood, Jesse Lingard dan Bukayo Saka.  

Sementara itu barisan pertahanan Inggris cukup solid dilihat dari kebobolan mereka yang hanya 2 gol. Tim Polandia yang berhasil membobol gawang Inggris melalui pemain mereka, Jakub Moder dan Damian Szymanski. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan