Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Makna Olimpiade Terakhir bagi Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan

18 Juli 2021   08:20 Diperbarui: 18 Juli 2021   08:21 326 23 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Makna Olimpiade Terakhir bagi Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, ganda putra Indonesia yang diharapkan meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto BWFbadminton.com) 

Olimpiade 2020 di Tokyo yang akan berlangsung mulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 bisa jadi inilah ajang Olimpiade terakhir bagi Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

BACA JUGA : Berburu Medali Emas Olimpiade Tokyo, "The Minions" Kevin/Marcus di Grup Neraka

Alasan paling masuk akal bagi mereka, kenapa ini adalah olimpiade terakhir, yaitu masalah usia. Ahsan saat ini berusia 33 tahun dan Hendra sudah berusia 36 tahun. Mereka sudah cukup umur untuk mengikuti ajang olimpiade 4 tahun mendatang. 

Walaupun mereka bisa saja berupaya dengan kerja keras menggapai ajang empat tahun mendatang, namun faktor usia adalah faktor yang tidak bisa dihindari. 

Apalagi persaingan di masa mendatang dipastikan semakin ketat dengan bermunculannya pasangan muda. Mereka yang muda-muda lebih kompetitif bersaing untuk meraih tiket ke ajang olimpiade. 

Bagi Ahsan dan Hendra momen Olimpiade 2020 Tokyo ini merupakan ajang yang sangat istimewa dalam karir mereka sebagai pebulutangkis. Maknanya bagi mereka adalah sangat dalam dan menantang untuk mengukir sejarah yang mungkin sulit diukir oleh pebulutangkis lain.

Mereka sudah banyak makan asam garam dalam belantara bulutangkis Dunia sehingga inilah kesempatan terakhir bagi Ahsan dan Hendra untuk mempersembahkan medali bagi Negeri tercinta.

Hendra Setiawan pertama kali bertanding diajang Olimpiade pada helatan Olimpiade Beijing tahun 2008. Hendra berpasangan dengan Markis Kido berhasil mempersembakan emas bagi Indonesia.

Sementara bagi Mohammad Ahsan berkiprah pertamakalinya di Olimpiade London pada tahun 2012. Saat itu Ahsan berpasangan dengan Bona Septiano mewakili ganda putra.

Namun mereka gagal meraih medali bahkan Indonesia tidak mampu meraih medali dari nomor lainnya. Pada ajang Olimpiade London ini, bulutangkis tanpa medali untuk pertama kalinya.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan