Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inilah Perjalanan Inggris Menuju Final Euro 2020 di Wembley Stadium

23 Juni 2021   12:24 Diperbarui: 23 Juni 2021   14:11 305 32 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Perjalanan Inggris Menuju Final Euro 2020 di Wembley Stadium
Selebrasi Raheem Sterling dan Harry Kane menyambut gol kemenangan Inggris atas Republik Ceko (Foto AFP/Neil Hall via Kompas.com)

Pentas Euro 2020 sudah memasuki babak 16 besar dimana Inggris adalah salah satu kontestan yang lolos menuju fase tersebut. Bahkan Inggris bebas memilih lawan untuk babak knock out tersebut ketika mereka berhadapan dengan Republik Ceko pada matchday akhir grup D. 

BACA JUGA : Sosok Roberto Mancini sebagai Pelatih Jenius "Gli Azzurri" Italia

Akhirnya lawanpun sudah mereka pilih ketika Three Lions berhasil membungkam Republik Ceko 1-0 yang berlangsung di Wembley Stadium, Rabu (23/6/21) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Inggris menjadi juara grup D. 

Dalam laga melawan Republik Ceko performa Inggris memberikan tontonan yang membanggakan bagi para penggemarnya yang langsung datang ke Stadion termasuk termasuk Pangeran William yang hadir juga di sana. 

Sosok bintang dalam laga tersebut adalah seorang Raheem Sterling yang kembali mencetak gol untuk kemenangan Inggris. Ini adalah gol keduanya di ajang Euro 2020 ini. 

Sterling menjadi penentu kemenangan Inggris di Wembley malam itu ketika sundulannya menjebol gawang Republik Ceko, sekaligus hasil ini menyegel posisi teratas di Grup D. 

Gol tersebut sebagai asis umpan keren dari Jack Grealish yang kerap kali dianak tirikan oleh manajer Gareth Southgate. Laga ini seakan menjadi pembuktian Jack Gealish di hadapan Southgate. 

Bagi Inggris hasil ini juga mencatatkan tiga clean sheet di babak penyisihan grup turnamen besar untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1966.  ketika Piala Dunia 1966 itu, Inggris berhasil menjadi juara Dunia. Apakah ini tanda-tanda penting juga? 

Gareth Southgate mengatakan sebelum kick-off seperti dilansir UEFA.com (22/6/21) : "Ini malam yang hebat bagi para pemain kami untuk bermain dengan penuh kesungguhan untuk mengekspresikan diri." 

Pembuktian skuad Tiga Singa ini menjadi hiburan bagi para fans mereka di Stadion Wembley yang membuat mereka bangga dengan permainan impresif.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN