Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Diogo Jota Serakah Bisa Jadi Masalah Timnas Portugal

16 Juni 2021   12:23 Diperbarui: 16 Juni 2021   13:43 283 24 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Diogo Jota Serakah Bisa Jadi Masalah Timnas Portugal
Selebrasi Cristiano Ronaldo ketika mencetak gol ke gawang Hungaria (Foto REUTERS) 

Ego dari seorang Diogo Jota bisa menjadi api dalam sekam di skuad Selecao das Quinas. Hal itu terjadi saat laga perdana Portugal menghadapi Hungaria dimana Jota sangat ambisius mencetak gol.

BACA JUGA : Jerman Vs Prancis, Pertaruhan Joachim Loew di Allianz Arena

Portugal berhasil melewati laga perdananya di grup F yang terkenal dengan grup neraka karena juga dihuni oleh Jerman dan Prancis. Satu tim lagai adalah Hungaria yang baru saja dikalahkan 3-0 oleh Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Laga berlangsung di Stadion Puskas Arena Budapest Hungaria pada Selasa (15/6) malam WIB dengan dihadiri supporter tuan rumah. Tim yang berjuluk Selecao das Quinas hanya dalam 6 menit pada akhir laga berhasil mencetak 3 gol.

Bek Raphael Guerreiro membuka keunggulan Portugal pada menit ke-84. Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-87 melalui titik penalti setelah Willi Orban melanggar Rafa Silva.

Gol ketiga Portugal lahir di masa injury time, tepatnya di menit ke-90+2, Ronaldo mencetak gol keduanya pada laga itu usai menerima umpan matang dari Rafa Silva.

Sebenarnya Portugal bisa mencetak gol lebih awal andai saja Diogo Jota tidak egois dalam permainannya. Striker Liverpool ini sangat berambisi mencetak gol walaupun dalam posisi yang sulit.

Ronaldo sempat marah-marah karena dinilainya Jota terlalu serakah dan tidak memberikan bola kepadanya yang berada di posisi bebas. Akibat keserakahan itu, Portugal kehilangan peluang gol.

Peristiwa itu terjadi pada menit ketujuh babak pertama. Seharusnya Portugal sudah mendapatkan keunggulan jika peluang tersebut menjadi gol.

Dilansir dari Mirror.co.uk (15/6/21), setelah menerima umpan terobosan, Jota memilih melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN