Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Euro 2020: Portugal "Sang Juara Bertahan" yang Disepelekan

10 Juni 2021   05:50 Diperbarui: 10 Juni 2021   05:55 168 19 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Euro 2020: Portugal "Sang Juara Bertahan" yang Disepelekan
Ronaldo dan Bruno Fernandes berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Israel dalam laga uji coba (Foto AFP/Jose Manuel Ribeiro via Kompas) 

Para Pengamat di Eropa terkesan memandang sebelah mata dengan Portugal, Sang Juara Bertahan Euro 2016. Umumnya mereka menganggap Portugal bukan salah satu favorit juara Euro 2020.

BACA JUGA : Mampukah "Les Bleus" Kembali Sandingkan Piala Dunia dan Piala Eropa?

Apalagi Portugal berada di grup F yang dikenal dengan sebutan grup neraka yang dihuni oleh 2 Juara Dunia yaitu Prancis dan Jerman serta Kuda Hitam, Hungaria.

Tim asuhan Fernando Santos ini harus berjuang keras agar tidak tergelincir jika mereka masih ingin berhasil mempertahankan gelar mereka yang diraihnya tahun 2016.

Saat final 2016, Selecao butuh gol perpanjangan waktu untuk merebut gelar tersebut. Adalah gol tunggal dari Eder untuk mengamankan kemenangan atas tuan rumah Prancis di Stade de France, Paris.

Dalam pertandingan persahabatan terakhir mereka sebelum menghadapi Euro 2020, tim asuhan Fernando Santos ini menang 4-0 atas Israel.

Bruno Fernandes mencetak dua gol, sementara dua gol lainnya dari Cristiano Ronaldo dan Joao Cancelo.

Hasil ini seakan-akan Portugal mengirimkan peringatan kepada rival mereka dalam laga tersebut dengan penampilan yang dominan.

Sebenarnya Sang juara bertahan memiliki perpaduan yang baik antara pemain berpengalaman dan pemain muda.

Portugal tidak kekurangan kualitas di area penyerang. Gol-gol yang mereka hasilkan pasti dijamin oleh Cristiano Ronaldo yang banyak memiliki pengetahuan dan pengalaman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN