Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalah dari FC Porto, Chelsea Tetap Lolos ke Semifinal Liga Champions

14 April 2021   05:09 Diperbarui: 14 April 2021   08:52 144 21 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kalah dari FC Porto, Chelsea Tetap Lolos ke Semifinal Liga Champions
Manajer Chelsea menyambut gembira ketika Chelsea berhasil lolos ke semifinal Liga Champions setelah menang agregat gol 2-1 atas FC Porto (Foto Skysports)

Chelsea kembali berhadapan dengan FC Porto di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan - Seville pada babak perempat final leg kedua Liga Champions, Rabu (14/4/21) pukul 02.00 WIB dini hari. Pada leg pertama di tempat yang sama, Chelsea unggul 2-0 atas FC Porto dengan gol dari Mason Mount dan Ben Chilwell

BACA JUGA : Liverpool Menang tapi Masih "Rawan" Kebobolan

Mason Mount yang berusia 22 tahun dan 87 hari menjadi pencetak gol termuda Chelsea dalam pertandingan sistem gugur Liga Champions UEFA, mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Salomon Kalou (22 tahun dan 213 hari) melawan Olympiacos pada tahun 2008.

FC Porto dalam leg kedua ini, akhirnya berhasil menang 1-0 dengan gol yang dicetak di menit akhir injury time. 

Namun satu gol ini tidak cukup untuk mereka bisa lolos ke semifinal karena Chelsea unggul agregat dengan 2 gol berbanding satu gol. 

Gol Porto dicetak pada menit ke-90+4 oleh Mehdy Taremi dengan menempatkan dirinya saat bola melewati Nanu dan memberikan tendangan overhead yang cantik untuk menembakkan bola ke gawang Mendy. 

Porto melakukan peran mereka tetapi itu tidak cukup. Mereka mendominasi seperti yang mereka lakukan di leg pertama, tetapi gol ajaib Taremi datang terlambat. 

Chelsea sendiri berupaya bermain dengan pertahanan kokoh. Terutama pada babak pertama.

Bos Chelsea Tuchel memberikan kejutan saat Silva memulai bermain sejak awal. Tuchel mengatakan pekan lalu bahwa pemain Brasil itu tidak fit untuk bermain 90 menit. 

Meskipun Silva hanya bermain 10 menit pekan lalu sebagai pemain pengganti, dia mendapat anggukan bersama Azpilicueta dan Ruediger sebagai trio lini belakang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x