Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liga Inggris, 10 Pemain Leeds Kalahkan Manchester City

10 April 2021   23:36 Diperbarui: 11 April 2021   05:41 127 18 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liga Inggris, 10 Pemain Leeds Kalahkan Manchester City
Selebrasi pemain Leeds United ketika mengalahkan 2-0 City di Etihad (Foto Leedsunited.com)

Pasukan Pep Guardiola, Manchester City sebenarnya hanya membutuhkan 11 poin lagi untuk mengamankan gelar Liga Premier mereka. Harusnya ketika mereka menjamu Leeds United di Etihad, Sabtu (10/4/21) pukul 18.30 WIB, mereka meraih tiga poin tambahan. 

BACA JUGA : Lawan Aston Villa, Kini Saatnya Liverpool "Balas Dendam"

Tetapi kenyataannya mereka disambut oleh Leeds yang tangguh asuhan Marcelo Bielsa ini dengan kekalahan tragis 1-2.  

Dua gol Leeds dicetak oleh Stuart Dallas, pemain Irlandia Utara ini penampilannya luar biasa. Lebih istimewa lagi malam itu Leeds hanya bermain dengan 10 pemain sejak babak kedua. 

Uniknya lagi dalam laga ini Los Blancos, Leeds hanya memiliki kepemilikian 28 persen bola dan hanya punya dua peluang tembakan. Namun dua tembakan itu adalah yang tepat sasaran dan menjadi dua gol tersebut. 

Hasil ini menjadikan City mengalami kekalahan kandang pertama mereka melawan tim promosi dalam 42 pertandingan Liga Premier, sejak kalah 0-2 melawan Reading pada Februari 2007.

Dalam laga ini kedua pelatih menurunkan starting eleven dengan beberapa perubahan. Pep Guardiola membuat tujuh perubahan setelah kemenangan mereka di Liga Champions tengah pekan lalu atas Borussia Dortmund. 

Ada Benjamin Mendy dan Nathan Ake sebagai kelemahan potensial. John Stones juga masuk bersama Joao Cancelo. Mereka adalah kuartet benteng untuk mengawal Ederson yang berada di bawah mistar gawang.  

City mendominasi penguasaan bola sejak awal laga.  Raheem Sterling kehilangan peluang terbaik saat tembakannya melebar pada menit-menit awal. 

Terlalu asyik menyerang, malah Leeds yang memimpin laga dengan 1-0 pada menit ke-42 melalui tembakan rendah Stuart Dallas. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN