Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Diogo Jota Pemecah Kebuntuan Liverpool dalam Laga Lawan Arsenal

4 April 2021   04:51 Diperbarui: 4 April 2021   08:16 210 25 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Diogo Jota Pemecah Kebuntuan Liverpool dalam Laga Lawan Arsenal
Sundulan maut Diogo Jota memecah kebuntuan gol Liverpool melawan Arsenal (Foto Skysports)

Diogo Jota dan Mohamed Salah adalah pahlawan Liverpool malam itu ketika berhadapan melawan tuan rumah Arsenal di Emirates Stadium, London Minggu (4/4/21) dini hari WIB. Dua gol Jota dan satu gol Salah membawa kemenangan Liverpool 3-0 atas Arsenal dalam laga ke- 30 Premier League 

BACA JUGA : Liga Primer Inggris Kembali Bergulir, Bagaimana Nasib Liverpool?

Sungguh ini adalah kemenangan yang sangat berarti bagi Liverpool untuk meraih posisi 4 besar di akhir kompetisi Premier League setelah mereka gagal menjadi kampium musim ini.  

Apalagi pesaing mereka, Chelsea dengan sangat mengejutkan dikalahkan 2-5 oleh West Bromwich Albion. Sedangkan Leicester kalah 0-2 dari Manchester City. Membuat Chelsea dan Leicester tertahan dengan poin yang sama pada posisi mereka di klasemen. 

Tiga poin yang diraih oleh pasukan Juergen Klopp ini membuat skuad The Reds mengumpulkan 49 poin sehingga naik ke peringkat lima. Mereka hanya selisih 2 poin dari Chelsea yang berada di peringkat 4.  

Tiga gol dihasilkan di babak kedua, termasuk dua gol dari pemain pengganti Diogo Jota yang masuk menggantikan Robertson. Jota seolah memecah kebuntuan Liverpool yang tertahan 0-0 hingga jeda padahal mereka sepanjang babak pertama banyak memiliki peluang. 

Liverpool menemukan keunggulan 1-0 setelah satu jam laga berlangsung tepatnya pada menit ke-64. Sundulan Jota berhasil merobek gawang Arsenal dari umpan silang Trent Alexander-Arnold yang luar biasa. 

Ini adalah assist berkelas yang sangat dibutuhkan tim manapun setelah Arnold tidak dipanggila oleh Gareth Southgate untuk skuad Inggris baru-baru ini. 

Arnold seakan ingin memamerkan kemampuannya untuk membuktikan bahwa dirinya memang layak masuk ke timnas Inggris asuhan Southgate.

Setelah gol pembuka itu, Liverpool seakan di atas angin. Mohamed Salah dengan kecepatan, kekuatan, presisi, melakukan duel setelah menerima bola dari Thiago Alcantara untuk membuat gol kedua Liverpool. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN