Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prancis Vs Ukraina, Gol Griezmann Belum Cukup Tundukkan Andriy Shevchenko

25 Maret 2021   05:55 Diperbarui: 25 Maret 2021   09:46 306 22 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Prancis Vs Ukraina, Gol Griezmann Belum Cukup Tundukkan Andriy Shevchenko
Antoine Griezmann pencetak gol untuk Prancis dalam laga melawan Ukraina yang berakhir imbang (Foto Goal.com)

Juara Piala Dunia 2018, Prancis sudah memulai pertaruhan mereka untuk mempertahankan gelar ketika di Stade de France - Saint-Denis, menjamu tim Ukraina pada Kamis (25/3/21) dini hari WIB.  Laga kualifikasi Piala Dunia Qatar di grup D tersebut harus berakhir dengan hasil imbang. 

BACA JUGA : Menunggu Aksi "Trio Les Bleus" Prancis di Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022

Dalam laga malam itu Prancis pantas untuk lebih unggul di babak pertama ketika pertandingan baru berjalan 19 menit, Antoine Griezmann mencetak gol untuk keunggulan 1-0. 

Tetapi Les Bleus memiliki sedikit keluhan pada babak kedua yang seakan buntu menambah gol mereka setelah hanya dalam 12 menit sejak peluit babak kedua berbunyi, Ukraina membalas menjadi 1-1 berkat gol Sydorchuk. 

Memiliki 62 persen permainan, gol kemenangan yang ditunggu tak kunjung datang hingga peluit akhir berbunyi. 

Ada 18 peluang, namun hanya 3 tambakan yang tepat sasaran, 9 tembakan diluar target dan sisanya berhasil diblok. Begitu pula mereka memiliki 12 tendangan sudut. 

Gambaran yang menunjukkan Prancis seharusnya memenangkan laga ini namun fakta yang terjadi adalah kehilangan poin mengingat cara babak kedua berjalan. 

Itu adalah malam yang membuat frustrasi Les Bleus yang gagal untuk meniru level intensitas di 45 menit pertama melawan Ukraina yang membaik performanya. 

Hasil imbang ini tentu saja memberi tekanan pada juara dunia untuk memenangkan dua laga kualifikasi tersisa mereka di jendela internasional ini. 

Sungguh hasil imbang ini diluar semua ekspektasi, merupakan hasil yang sensasional bagi Ukraina. Awal yang baik dalam kiprah mereka menghadapi kualifikasi ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN