Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester City Susul Liverpool, Chelsea Belum Aman

17 Maret 2021   05:46 Diperbarui: 17 Maret 2021   05:57 213 24 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manchester City Susul Liverpool, Chelsea Belum Aman
Kevin de Bruyne dan Ilkay Gundogan pencetak gol untuk City atas Monchengladbach (Foto Skysports)

Sudah dua tim Inggris lolos ke babak 8 besar Liga Champions setelah Manchester City berhasil menang 2-0 atas Borussia Monchengladbach di Pusks Arna - Budapest Rabu (17/3/21) dini hari WIB. Sebelumnya Liverpool memastikan lolos usai mennyingkarkan klub Jerman lainnya, RB Leipzig. 

BACA JUGA : Fabinho Kembali ke Posisi Gelandang, Apakah Jadi Kunci Kebangkitan The Reds?

Dua gol Manchester City dicetak oleh Kevin de Bruyne dan Ilkay Guendogan.  Ini adalah laga leg kedua yang nyaman bagi pasukan Guardiola, yang sedang menuju perempat final Liga Champions keempat berturut-turut. 

Harapan Manchester City untuk meraih Quadruple musim ini berlanjut saat mereka melaju ke perempat final Liga Champions, menang 2-0 di leg kedua babak 16 besar melawan Borussia Monchengladbach dan agregat 4-0.

Satu lagi tim Inggris yang berjuang lolos dari 16 besar adalah Chelsea. Mereka akan berhadapan mealawan Atletico Madrid Kamis (18/3/21) pukul 03.00 WIB di Stamford Bridge. 

Pada leg pertama di Bucharest, Chelsea berhasil mengalahkan Atletico dengan gol tunggal yang dicetak Olivier Giroud. Kendati unggul agregat satu gol tandang, namun Chelsea masih belum aman karena Atletico akan berupaya mencetak gol untuk menutupi ketinggalannya. 

Dalam jumpa pewarta, Diego Simeone mengatakan seperti dilansir UEFA.com (16/3/21) :  "Kami hanya memiliki satu tujuan: untuk menang. Kami harus menjalani pertandingan di mana kami ingin sehingga kami bisa menang."

"Anda bisa mulai menang di menit ke-84 atau menit kesepuluh karena semuanya adalah hasil yang memungkinkan. Tujuannya adalah memberikan pertandingan kepada mereka. Kami tidak tahu bagaimana mereka akan berpikir tentang pertandingan tersebut, tetapi saya tahu apa yang kami inginkan dari pertandingan tersebut, dan itu untuk memenangkannya." 

Perhatikan tekad dari seorang Diego Simeone. Skuadnya hanya memiliki satu tujuan yaitu menang. Atletico membutuhkan sebuah gol cepat untuk membuka peluang mereka memenangkan laga ini. 

Setelah tampil mempesona di La Liga dengan semangat menyerang mereka, Atltico kembali berusaha bangkit dari tekanan dan mengambil hasil positif dalam laga di London. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x