Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool vs Everton, Derby Merseyside Catatkan Sejarah Baru

21 Februari 2021   06:04 Diperbarui: 21 Februari 2021   07:17 222 48 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liverpool vs Everton, Derby Merseyside Catatkan Sejarah Baru
Richarlison pencetak gol pertama Everton dalam kemenangan 2-0 atas Liverpool (Foto Skysports) 

Klopp pernah berbicara di situs resmi klub tentang "kelelahan mental" yang berdampak pada para pemainnya secara fisik setelah kekalahan dari Brighton awal bulan ini dan performa ini menunjukkan hanya ada sedikit perubahan.

BACA JUGA : Leicester City Hanya 7 Menit Kalahkan Skuad Klopp

Derby Merseyside antara Liverpool lawan Everton mencatatkan sejarah baru di Anfield yang berlangsung Minggu (21/2/21) dini hari WIB. Tuan rumah Liverpool harus bertekuk lutut di hadapan tamu dan tetangga dekat mereka, The Toffees Everton. 

Skuad Merseyside Biru ini mengakhiri 24 pertandingan tanpa kemenangan mereka di Anfield dengan menjungkalkan Liverpool 2 gol tanpa balas. 

Ini adalah kemenangan yang pantas atas Liverpool ketika pasukan Juergen Klopp merosot pada kekalahan kandang keempat mereka berturut-turut. 

Malam itu pasukan Carlo Ancelotti datang ke Anfield setelah memenangkan hanya satu dari 28 pertemuan Liga Premier terakhir dengan rival hebat mereka, The Reds Liverpool. 

Tetapi malam itu mereka telah membuat awal yang sempurna ketika Richarlison, striker asal Brasil ini hanya perlu tiga menit untuk membuat Everton unggul 1-0. dengan menyelesaikan umpan James Rodriguez melalui tembakan kaki kanannya melewati Alisson Becker. 

Menurut catatan Premierleague.com (21/2/21), kemenangan Everton merupakan kemenangan Liga Premier pertama mereka di Anfield sejak tahun 1999 saat mereka mengalahkan Liverpool 2-0. 

Untuk Richarlison merupakan catatan sendiri bagi prestasinya. Dia adalah pemain Everton ketiga yang mencetak gol dalam penampilan beruntun Premier League di Anfield untuk klubnya, setelah Tim Cahill pada Maret 2006 dan Kevin Campbell pada Oktober 2000.

Sejauh ini Everton telah memenangkan delapan dari 12 pertandingan liga tandang mereka musim ini dengan 2 laga lainnya berakhir draw dan dua laga kalah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN