Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Perempat Final FA Cup: Leicester dan Everton, Menjamu United dan City

12 Februari 2021   06:24 Diperbarui: 12 Februari 2021   19:08 297 41 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perempat Final FA Cup: Leicester dan Everton, Menjamu United dan City
Skuad Manchester United di Piala FA (Foto Skysports.com)

Babak perempat final Emirates FA Cup yang akan berlangsung 20-21 Maret 2021 akan mempertemukan 7 Tim Premier League yaitu Manchester City, Manchester United, Leicester, Everton, Chelsea, Southampton dan Sheffield United. Sedangkan satu-satunya tim dari Championship yaitu Bournemouth. 

BACA JUGA : FA Cup: The Toffees vs Hotspur, 9 Gol di Goodison Park, Liverpool

Hasil undian yang sudah dilakukan akan terjadi duel big match klub papan atas Premier League yaitu pertemuan Leicester dengan Manchester United dan Everton dan City. 

Dua laga lainnya, Chelsea akan menjamu Sheffield United dan Bournemouth bertemu Southampton. 

Everton akan menjamu Manchester City di Goodison Park, Liverpool. Tim asuhan Carlo Ancelotti ini setelah sukses menyingkirkan pasukan Jose Mourinho, Tottenham Hotspur, tampaknya Everton semakin memiliki rasa percaya diri diajang FA Cup ini. 

Namun lawan mereka bukan sembarang tim yang mudah ditundukkan. Pemuncak Premier League, City, adalah tim yang membuat sejarah sepak bola Inggris dengan memecahkan rekor kemenangan beruntun 15 laga di semua kompetisi. 

Mereka lolos ke perempat final di ajang FA Cup setelah mengalahkan Swansea 3-1 di putaran kelima pada Rabu (10/2/21) yang lalu. 

Pada Piala FA tahun 2018-2019, Manchester City menjadi pemenang Piala FA berkat kemenangan telak 6-0 atas Watford. 

Itu adalah keenam kakinya The Citizens bertahta, menempatkan mereka di urutan kedelapan dalam daftar tim tersukses di kompetisi tertua di dunia ini. 

Big match kedua adalah antara Leicester yang akan menjamu Manchester United di King Power Stadium, Leicester City. Pertemuan mereka merupakan duel ketat antara dua tim papan atas Liga Premier. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN