Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Paul Pogba Bawa Manchester "Merah" Juara Paruh Musim Premier League

21 Januari 2021   05:50 Diperbarui: 21 Januari 2021   08:14 229 36 12 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Paul Pogba Bawa Manchester "Merah" Juara Paruh Musim Premier League
Pogba dan Cavani (Foto Skysports.com)

Rampung sudah 19 laga dijalani Manchester United ketika mereka bertamu ke Craven Cottage London, Kamis (21/1/21) dini hari WIB menghadapi tuan rumah Fulham. Dua gol mereka dari Edinson Cavani dan Paul Pogba membawa Red Devils meraih juara paruh musim Premier League.

BACA JUGA : Mengenal Lebih Dekat "Rekrutan Anyar" Red Devils

Tentu saja ini adalah momen penting bagi skuad Ole Gunnar Solskjaer mengumpulkan 40 poin memuncaki klasemen sementara. United unggul 2 poin dari Manchester City di posisi kedua dan Leicester City masing-masing dengan 38 poin. Sementara Liverpool berada di posisi ke-4.  

Para pemain United sempat dikejutkan gol cepat Fulham ketika laga baru saja berlangsung 5 menit. Fulham mendapatkan gol pertamanya. Mereka berhasil menerobos pertahanan lini belakang United dengan sebuah gol yang tidak diduga.  

Gelandang Fulham asal Kamerun, Angussia diberi terlalu banyak waktu di lini tengah untuk  memberikan umpan indah kepada Ademola Lookman. 

Dia berada di banyak ruang dan terlihat offside. Wan-Bissaka tidak mampu mencegahnya bagi Lookman melakukan sprint ke gawang dan melepaskan tembakan cerdas ke sudut bawah gawang David de Gea. 

Ademola Lookman, pemain asal England ini telah terlibat dalam lebih banyak gol Liga Premier dibandingkan dengan pemain Fulham lainnya pada musim ini dengan catatan 3 gol dan 3 assist. 

Bagi Setan Merah kebobolan terlalu cepat ini membuat rekor baru bagi mereka. Tidak ada tim yang kebobolan lebih banyak gol dalam lima menit awal pertandingan Liga Premier musim ini selain Manchester United dalam 4 laga mereka. 

Eric Bailly, Mason Greenwood dan Edinson Cavani kembali diturunkan oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer saat membuat tiga perubahan dari starter mereka ketika meraih hasil imbang tanpa gol hari Minggu lalu di Liverpool.

Kualitas individu skuad United baru mengemuka setelah laga berjalan 21 menit. Mereka menyamakan kedudukan ketika Bruno Fernandes menendang bola membentur tiang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN