Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Solskjaer dan Guardiola Merasa Lega, Klub Mereka Kembali ke Papan Atas Premier League

6 Desember 2020   06:05 Diperbarui: 6 Desember 2020   07:19 136 40 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Solskjaer dan Guardiola Merasa Lega, Klub Mereka Kembali ke Papan Atas Premier League
Selebrasi Sterling dan De Bruyne (Foto AP/Dave Thompson) 

Duo Manchester berhasil memenangkan pertarungan pada laga mereka yang ke-10 ini. Manchester City berhasil menang 2-0 atas Fulham di Etihad Stadium, Sabtu (5/12/20) pukul 22.00 WIB. Sementara Manchester United satu jam setelah laga City juga berhasil menang 3-1 atas tuan rumah West Ham United di London Stadium.

BACA JUGA : Ingat Solskjaer, Kali Ini "The Hammers" Bisa Jadi Duri Menyakitkan

Ole Gunnar Solskjaer dan Pep Guardiola saat ini boleh merasa lega. Karena dengan kemenangan ini tim asuhan mereka berada di papan atas klasemen. Manchester United berada di posisi 4 dengan 19 poin dan City berada di posisi kelima dengan 18 poin. Pemuncak klasemen saat ini ditempati Chelsea dengan 22 poin setelah mereka menang 3-1 atas Leeds United. 

Chelsea sudah memainkan laga mereka yang ke-11 sedangkan Tottenham dan Liverpool yang berada masing-masing di posisi ke-2 dan ke-3 baru memainkan laga mereka yang ke-11 malam nanti. Tottenham dan Arsenal akan berduel dalam derby London yang ketat sementara Liverpool akan bertamu ke Wolves. 

Jika Spurs dan Liverpool berhasil memenangkan laga mereka, maka kembali terjadi pergeseran pemuncak klasemen karena Chelsea, poinnya dilampaui mereka dengan 24 poin. Saat ini Spurs dan Liverpool mengumpulkan 21 poin. 

Pada laga Manchester City melawan Fulham, tim asuhan Guardiola menguasai permainan. The Citizen berhasil mendominasi penguasaan bola hingga hampir 70 persen. 

Mereka memiliki 16 peluang dengan 6 tembakan tepat sasaran ke gawang lawan. Dua diantaranya berhasil menjadi gol dari kaki Raheem Sterling dan penalti Kevin de Bruyne. 

Laga baru berjalan 5 menit, City sudah berhasil mendapatkan gol cepat dari Sterling. Melalui serangan yang terkordinasi dengan baik, bola dari tengah yang dikuasai Kevin de Bruyne langsung diarahkan kepada Sterling yang berlari menerobos area penalti Fulham. Tembakan rendah Sterling tidak mampu dicegah kiper Fulham, Alphonse Areola. 

Pada menit ke-26 City mendapat hadiah penalti karena Sterling yang menguasai bola di area penalti, dijegal pemain Fulham, Joachim Andersen. De Bruyne sebagai algojo tidak menyianyiakan peluang tersebut untuk membuat City unggul 2-0. Laga ini bisa dikatakan dikuasai sepenuhnya oleh tuan rumah City. Skor 2-0 sudah cukup mengangkat mereka ke papan atas Premier League

Tetangga dekat City, Setan Merah juga berhasil menang 3-1 di kandang West Ham United. Mereka sempat tertinggal dari gol West Ham yang dicetak Thomas Soucek di menit ke-38. Gol The Hammers ini hasil asis dari Declan Rice untuk keunggulan tuan rumah 1-0 yang bertahan hingga turun minum.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x