Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laga "The Reds" di Anfield, Rekor Diogo Jota dan Kembalinya Roberto Firmino

23 November 2020   06:24 Diperbarui: 23 November 2020   07:30 325 48 17 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Laga "The Reds" di Anfield, Rekor Diogo Jota dan Kembalinya Roberto Firmino
Diogo Jota (Foto Getty Images) 

Juergen Klop merasa lega dengan hasil yang dicapai oleh skuad asuhannya saat Liverpool menang 3-0 atas tamu mereka Leicester City. Laga krusial ini berlangsung di Anfield, Senin dini hari (23/11/20) pukul 02.15 WIB.

BACA JUGA : Hadapi "The Fox" Leicester di Anfield, Apa yang Kau Lakukan Klopp?

Hingga pekan ke-9 ini, Liverpool naik ke posisi kedua dengan 20 poin, di belakang Tottenham Hotspur yang memimpin di posisi pertama dengan poin sama namun unggul selisih gol.

Kemenangan tersebut membuat rekor tidak terkalahkan Liverpool di Anfield sepanjang kompetisi Premier League menjadi 64 pertandingan. Ini merupakan rekor klub di papan atas Liga Inggris.

Dalam laga ini pemain rekrutan baru Liverpool, Diogo Jota menjadi sosok yang mengesankan dengan golnya. Demikian pula kembalinya ketajaman Roberto Firmino usai pulang dari jeda internationalnya memperkuat Selecao Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selebrasi skuad Liverpool saat menang lawan Leicester di Anfield (Foto Getty Images) 
Selebrasi skuad Liverpool saat menang lawan Leicester di Anfield (Foto Getty Images) 

Gol pertama Liverpool lahir ketika laga baru berjalan 21 menit. Mantan bek Manchester United, Jonny Evans secara tidak sengaja menyundul tendangan pojok James Milner ke gawangnya sendiri.

Kemudian bek kiri The Reds, Andy Robertson membantu Diogo Jota untuk gol kedua Liverpool malam itu 4 menit sebelum jeda. Ini merupakan gol ketujuhnya dengan seragam The Reds.

Akhirnya Roberto Firmino menyegelnya dengan gol sundulan pada menit-menit akhir laga sehingga Liverpool unggul 3-0. Gol ini adalah ketiganya dalam 24 pertandingan Liga Premier.

Jota mencetak rekor klub saat Liverpool mengalahkan Leicester malam itu. Pemain Portugis itu telah mencetak gol dalam empat pertandingan kandang papan atas pertama untuk The Reds.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN