Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Guardiola Perpanjang Kontrak dengan City dan Kaitannya dengan Lionel Messi

20 November 2020   15:03 Diperbarui: 21 November 2020   21:59 495 36 12 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Guardiola Perpanjang Kontrak dengan City dan Kaitannya dengan Lionel Messi
Pep Giardiola dan Lionel Messi saat jaya-jayanya bersama Barcelona. Pep perpanjang kontrak dengan City, Messi digadang-gadang akan gabung lagi dengan Pep. (sumber: Zimbio via Bolasport.com)

Saat ini Messi hanya memiliki enam bulan kontrak tersisa di Barcelona dan bebas pindah ke klub manapun secara gratis. Bagi Barcelona jika tidak mampu melakukan kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Messi, maka manajemen tidak akan membiarkan Messi pergi dengan gratis. 

BACA JUGA : Messi Tak Pernah Lelah Bersama Tim Tango ke Puncak Klasemen

Pemberitaan tentang kesepakatan perpanjangan kontrak Pep Guardiola dengan Manchester City untuk dua tahun ke depan, mulai ramai dibicarakan. Saat ini Guardiola, 49 tahun, hanya memiliki tujuh bulan tersisa di klausul kontraknya.  

Tetapi kontrak barunya yang sudah ditandatangani berlaku hingga musim panas 2023. Hal ini berarti Guardiola memperpanjang masa tinggalnya di City menjadi tujuh tahun sejak kedatangannya pada tahun 2016.

Itu merupakan masa tinggal terlama Guardiola sebagai manajer, setelah dirinya juga selama empat tahun menangani Barcelona dan tiga tahun di Bayern Munich. Bersama dua klub tersebut, Guardiola telah meraih trofi paling tidak juara Liga.

Pada tahun 2008-2012, menangani Barcelona dengan meraih 14 trofi utama, termasuk treble di tahun pertama. Tahun 2013-2016 melatih Bayern Munich dengan  Tujuh trofi utama.

Bersama Manchester City juga telah memenangkan enam trofi utama, termasuk dua gelar Liga Premier, sejak Guardiola mengambil alih tanggung jawab di Etihad. Hanya satu trofi yang hingga saat ini belum mampu diraihnya yaitu Liga Champions.

"Tantangan bagi kami adalah untuk terus meningkatkan dan berkembang, dan saya sangat senang membantu Manchester City melakukan itu." Kata Pep Guardiola usai penandatanganan kesepakatan kontrak dengan City seperti dilansir Skysports.com (19/11/20).

Sebenarnya perpanjangan kontrak Guardiola di City ini bukan satu hal yang mengejutkan. Karena jauh sebelumnya pelatih asal Spanyol sudah itu berulang kali mengemukakan kebahagiaannya bersama Manchester City.

Khaldoon Mubarak, Chairman Manchester City, memiliki penilaian sendiri terhadap Pep Guardiola. "Ini adalah bukti kualitasnya bahwa hasrat dan pendekatan cerdas Pep Guardiola sekarang dijalin ke dalam struktur sepakbola yang kami mainkan dan budaya kami sebagai sebuah klub." Kata Mubarak kepada situs klub Mancity.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN