Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pelajaran 7 Gol Berharga dari Aston Villa untuk Liverpool

5 Oktober 2020   07:08 Diperbarui: 5 Oktober 2020   09:12 190 24 12 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pelajaran 7 Gol Berharga dari Aston Villa untuk Liverpool
Selebrasi pemain Aston Villa (Foto Skysports.com) 

Hujan gol terjadi di Stadion Villa Park, Senin (5/10/20) dini hari WIB,  ketika Aston Villa dengan gemilang menghancurkan Liverpool 7-2. 

BACA JUGA : Lawan Aston Villa, Liverpool "Pincang" Tanpa Sadio Mane

Bintang yang bersinar dalam laga ini adalah Ollie Watkins yang membuat trigol ke gawang Liverpool. Watkins sendiri mengakui rasanya sulit untuk memahami bisa mencetak 3 gol melawan Liverpool.

Hasil laga luar biasa ini sekaligus membawa Aston Villa ke posisi kedua setelah kemenangan sensasional atas juara bertahan tersebut. 

Manajer Aston Villa, Dean Smith menyambut gembira kemenangan tim asuhannya. Dia memberikan komentar usai laga yang mendebarkan tersebut. 

"Itu adalah kerja keras dan kualitas di dalam tim. Saat Jurgen Klopp mengatakan 'Wow!' kepada Anda pada akhirnya Anda tahu bahwa Anda telah melakukannya dengan baik. Para pemain menjalankan rencana permainan melawan tim yang luar biasa."  Kata Smith seperti dilansir Skysports.com (5/10/20). 

Blunder yang dilakukan Adrian, kiper Liverpool yang menggantikan posisi Alisson Becker yang cedera bahu adalah awal gol Aston Villa ketika laga baru berjalan empat menit. 

Kiper Liverpool itu mengumpan bola kepada Gomez namun terlalu lemah sehingga dapat diserobor Jack Grealish. Selanjutnya Jack memberikan umpan kepada Watkins untuk penyelesaian gol yang sangat sederhana. 

Keunggulan Aston Villa digandakan ketika Watkins memotong dan melepaskan tembakan ke sudut atas pada menit ke-22. Tendangan Mohamed Salah mengurangi defisit gol 1-2 pada menit ke-33. 

Tetapi dua menit kemudian, upaya John McGinn yang tembakannya dibelokkan Van Dijk memulihkan keunggulan dua gol Villa. Babak pertama diakhiri dengan tandukan trigol dari Watkins sehingga membuat skor menjadi 4-1. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN