Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

RB Leipzig vs Atletico, Mengharukan Pengakuan Jujur Diego Simeone

14 Agustus 2020   05:46 Diperbarui: 14 Agustus 2020   12:53 233 28 14 Mohon Tunggu...
Lihat foto
RB Leipzig vs Atletico, Mengharukan Pengakuan Jujur Diego Simeone
Selebrasi pemain RB Leipzig ketika menang 2-1 atas Atletico Madrid (Foto Skysports.com) 

"Kami belum bisa bermain seperti yang kami inginkan. Saya menyukai antusiasme dan kesegaran besar dari Leipzig. Tidak ada alasan. Kami memberikan yang terbaik dan berhasil mencapai perempat final. Kami harus memberi selamat kepada lawan kami." Diego Simeone, Pelatih Atletico Madrid.

Kejutan terjadi di Estadio Jos Alvalade - Lisbon, Jumat (14/8/20) dini hari WIB ketika RB Leipzig berhasil mengkandaskan 2-1 Atletico Madrid dalam laga yang menguras tenaga. 

Kemenangan ini mengantarkan klub asal Jerman ini melaju ke semifinal Liga Champions berhadapan dengan Paris Saint German. 

RB Leipzig adalah tim Jerman pertama di luar Bayern Munich dan Borussia Dortmund yang mencapai semifinal Liga Champions UEFA sejak Schalke pada 2010/11. 

Sementara itu bagi Atletico Madrid, ini adalah untuk pertama kalinya gagal melaju melawan tim Jerman di babak sistem gugur Liga Champions. 

Sebelumnya Atletico selalu lolos dalam tiga kesempatan yaitu menang atas  Bayer Leverkusen dua kali dan Bayern Munich sekali. 

Klub peringkat ke-3 Bundesliga ini yang bermain tanpa pemain bintang mereka Timo Werner, membuka skor hanya lima menit pada saat memasuki babak kedua. 

Gol terjadi ketika Dani Olmo menyundul umpan silang Marcel Sabitzer yang diberikan dari sisi kiri pertahanan Atletico. 

Gol ini menjadi catatan sejarah bagi sosok Dani Olmo. Dia adalah orang Spanyol pertama yang mencetak gol melawan Atletico Madrid di Liga Champions sejak Mchel mencetak gol untuk FK Qarabag pada Oktober 2017. 

Sementara itu assis yang diberikan oleh Marcel Sabitzer telah mencatatkan kontribusinya dalam 26 gol di semua kompetisi untuk RB Leipzig pada musim ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN