Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

4 Gol di Etihad Stadium, Liverpool Mengulang Sejarah Arsenal

3 Juli 2020   06:02 Diperbarui: 3 Juli 2020   07:22 141 25 12 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Gol di Etihad Stadium, Liverpool Mengulang Sejarah Arsenal
Skuad The Citizen (Foto Premierleague.com)

Pep Guardiola ternyata sangat memahami apa yang saat ini dirasakan skuad Liverpool yang sudah memegang trofi saat mereka bertandang ke Etihad Stadium.

Liverpool mengulang sejarah yang pernah dialami oleh Arsenal. Pasukan Jurgen Klopp ini mengalami kekalahan memalukan dari Manchester City dengan 4 gol tanpa balas. 

Ini adalah kekalahan terberat yang dialami sebuah tim yang sudah memahkotai juara Premier League. 

Mengulang sejarah yang pernah dialami Arsenal yang saat itu harus kalah 0-4 dari Liverpool di Anfield pada musim kompetisi 1997-1998, dimana saat itu Arsenal juga sudah juara. 

Manchester City memberikan "guard of honour" kepada juara Premier League, Liverpool ketika mereka memasuki lapangan di Stadion Etihad, Jumat (3/7/20) dini hari WIB.

Sang Juara yang baru dinobatkan sebagai pemegang trofi kompetisi tertinggi di Inggris tersebut, ternyata tidak mampu menjaga kehormatannya. Mereka secara meyakinkan dikalahkan Manchester City 4 gol tanpa balas.

Premierleague.com (3/7/20) mencatat sebenarnya laga tersebut berjalan seimbang dengan penguasaan bola 52 persen untuk Liverpool. 

Namun demikian tuan rumah, City memiliki 14 tembakan ke arah gawang lebih banyak dari Liverpool yang punya 11 tembakan. 

Enam tembakan City tepat sasaran dan 4 gol bersarang di gawang Alisson Becker. Sementara Liverpool memiliki tiga tembakan tepat sasaran.

Pada babak pertama pemain Liverpool, Mohamed Salah hampir saja membuka skor namun tendangannya membentur tiang gawang City yang dikawal Ederson. 

Akhirnya Kevin De Bruyne membuat tuan rumah unggul dari titik penalti pada 25 menit laga. Hukuman penalti untuk Liverpool ini terjadi  setelah Joe Gomez menjegal Raheem Sterling yang mencoba berlari ke arah gawang.

Hanya sepuluh menit kemudian City menambah gol keduanya. Melalui sebuah serangan cepat Phil Foden memberikan assis kepada Sterling yang menyelesaikannya dengan gol. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN