Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Malam yang Menjadi Milik Bruno Fernandes di Amex Stadium

1 Juli 2020   06:04 Diperbarui: 1 Juli 2020   06:07 216 31 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Malam yang Menjadi Milik Bruno Fernandes di Amex Stadium
Fernandes mencetak dua gol (Foto Premierleague.com)

Bruno Fernandes kembali mencuri perhatian saat Manchester United tetap bertekad untuk mengejar finis empat besar meraih zona Liga Champions.

Mereka berhasil meraih kemenangan mutlak 3-0 atas Brighton di Amex Stadium pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu (1/7/20) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, United kembali menempati posisi 5 klasemen Premier League dengan 52 poin menggeser Wolves ke posisi 6. 

Sebenarnya jumlah poin mereka sama, 52 poin namun Setan Merah unggul produktivitas dengan 20 gol dibandingkan Wolves, 11 gol.

Malam itu bisa dikatakan adalah malam yang menjadi milik seorang Bruno Fernandes ketika dirinya berhasil menjadi "man of the match" dalam laga tersebut. 

Pemain asal Portugal ini bermain sangat impresif dan layak mendapatkan predikat pemain terbaik dalam laga itu dengan dua golnya. 

Premierleague.com (1/7/20) mencatat skuad Solskjaer yang menjadi starter adalah susunan terbaiknya. 

David de Gea seperti biasa di bawah mistar dibentengi kuartet Wan Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire dan Luke Shaw. 

Trio gelandang Setan Merah yang dinilai terbaik saat ini adalah Nemanja Matic dan Paul Pogba sebagai double pivot serta Bruno Fernandes sebagai penyerang lobang di belakang Anthony Martial.

Mereka dilengkapi dengan dua sayap cepat yaitu Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Skema 4-2-3-1 yang diterapkan mampu menguasai 63 persen penguasaan bola. United sangat mendominasi laga dengan 12 tembakan ke gawang Brighton. Enam tembakan tepat sasaran dan tiga gol bersarang di gawang Brighton yang dijaga Mat Ryan. 

Gol pertama United dari kaki Mason Greenwood yang memberi United keunggulan hanya dalam waktu 16 menit. Bola sudah membentur tiang dengan tendangan melengkung Fernandes sebelum penyelesaian akhir yang cerdas dari Greenwood.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN