Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sumbangan Premier League dan Yayasan Steven Gerrard di Tengah Pandemi Covid-19

6 April 2020   07:17 Diperbarui: 6 April 2020   12:23 67 14 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sumbangan Premier League dan Yayasan Steven Gerrard di Tengah Pandemi Covid-19
Steven Gerrard (Foto Liverpoolfc.com)

Pandemi Covid-19 ini begitu hebat pengaruhnya terhadap situasi dan kondisi secara global. Sudah hampir 65 ribu yang menjadi korban di seluruh Dunia dan sekitar dua juta lebih yang terkonfirmasi terpapar virus berbahaya ini.

Ditangguhkannya sepak bola Eropa akibat meluasnya ancaman pandemic Covid-19 mengakibatkan kegiatan klub terhenti dan mengharuskan semua pemain tinggal di rumah. 

Di tengah pandemi coronavirus yang sedang berlangsung, maka klub Liga Premier berupaya turut membantu mereka yang mengalami krisis dalam komunitas lokal mereka yang paling membutuhkan.

Menurut Premierleague.com (4/4/20), Pengelola kompetisi Liga Inggris dalam konsultasinya dengan Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga, langsung memberikan komitmen sebesar 20 juta poundsterling. 

Bantuan tersebut untuk mendukung National Health Service (NHS), komunitas, keluarga dan kelompok rentan dalam mengadapi krisis akibat pandemic Covid-19.

Bantuan tersebut juga termasuk kontribusi keuangan langsung kepada NHS. Demikian pula sebagai dana untuk memungkinkan klub memfokuskan kembali upaya mereka menghadapi krisis ini. Pendanaan ini akan memungkinkan dukungan dana segera dalam jangka panjang selama krisis.

Selain pengelola kompetisi Liga Inggris yang memberikan kontribusi nyata dalam membantu krisis sepak bola akibat pandemic coronavirus, beberapa klub atau badan social seperti yayasan juga mulai melakukan aksi social yang sangat terpuji.

Menurut Liverpoolfc.com (1/4/20), dilaporkan bahwa Steven Gerrard Foundation telah menyumbangkan 5.000 pundsterling untuk LFC Emergency Foodbank Appeal. Dana ini untuk membantu mendukung bank makanan yang melayani orang-orang rentan di Liverpool dan Merseyside.

Selama ini klub Liverpool melalui LFC Emergency Foodbank Appeal memberikan penggemar kesempatan untuk memberikan donasi amal. Kontribusi dari mantan kapten Liverpool yang sekarang menjadi manajer Rangers itu akan menguntungkan jaringan Trussell Trust Foodbank, yang telah melihat lonjakan permintaan makanan karena pandemi virus corona tersebut. 

Ini adalah hal yang sangat penting berupa dukungan kepada jaringan Trussell Trust Foodbank, yang menyediakan bantuan darurat untuk orang-orang yang hidup dalam kemiskinan pangan.

"Atas nama yayasan, saya bangga membuat sumbangan ini ke LFC Emergency Foodbank Appeal untuk mendukung mereka yang paling membutuhkan. Foodbanks memberikan garis hidup bagi begitu banyak orang dan terus mendukung mereka selama masa yang belum pernah terjadi ini adalah sangat penting." kata Gerrard seperti dilansir Liverpoolfc.com (1/4/20).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN