Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ferran Torres Jadi Rebutan Liverpool, Barcelona, dan Real Madrid di Tengah Pandemi Covid-19

29 Maret 2020   07:11 Diperbarui: 29 Maret 2020   07:09 93 20 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ferran Torres Jadi Rebutan Liverpool, Barcelona, dan Real Madrid di Tengah Pandemi Covid-19
Ferran Torres (Foto Thekoptimes.com)

Di tengah pandemic Covid-19 ternyata dunia transfer pemain untuk menghadapi musim kompetisi mendatang sudah mulai panas. Talenta muda Spanyol, Ferran Torres menjadi sasaran transfer musim panas ini bagi Liverpool. Namun The Reds sepenuhnya menyadari bahwa pemain berusia 20 tahun itu juga berada dalam radar raksasa La Liga seperti Real Madrid dan Barcelona.

Persaingan untuk mendapatkan tanda tangan talenta muda Timnas U-21 Spanyol ini diperkirakan akan rumit. Sangat menarik sekali ditunggu bagaimana jendela transfer musim pana 2020 ini berlangsung dalam situasi yang sangat mencekam oleh Covid-19.

Ferran Torres saat ini bermain bersama Valencia dan secara regular mengikuti kompetisi level atas La Liga. Pemain kelahiran Foios, Spanyol ini 29 Februari yang lalu tepat berusia 20 tahun. Menurut Tansfermarkt.com (5/3/20) nilai marketnya saat sudah mencapai 50 juta Euro.

Bermain bersama Valencia U-19 sejak tahun 2016 hanya berselang setahun kemudian promosi memperkuat Valencia B sebelum awal Januari 2018 masuk dalam tim utama. Catatan statistiknya bersama Valencia adalah bermain 28 laga di La Liga dan Copa del Rey dengan torehan 4 gol dan 4 assis. Sementara itu di Liga Champions, Torres bermain 6 laga dengan 2 gol dan 2 assis (Tranfermarkt.com 5/3/20).

Dengan catatan mengesankan seperti di atas maka sangat wajar jika saat ini Torres menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa. Torres adalah pemain depan serbaguna yang bisa bermain di kedua sayap sebagai pemain sayap, tetapi juga memiliki kemampuan bermain sebagai second striker yang memungkinkannya bermain melintasi garis depan.

Selain cemerlang bermain di klub Valencia, Torres juga sudah menjadi pemain reguler Timnas Spanyol U-21. Sejauh ini dia telah tampil dalam enam pertandingan kualifikasi untuk Kejuaraan U-21 Eropa yang putaran finalnya berlangsung pada musim panas 2021.

Menurut Mirror.co.uk (28/3/20), Liverpool akan terus memantaunya walaupun saat ini kompetisi sedang mengalami penundaan akibat pandemic coronavirus,  namun Liverpool beberapa kali mengamati pemain ini saat berlaga di Liga Champions musim ini, dan juga dalam penampilannya untuk Spanyol U-21.

Kontrak Torres akan berakhir pada musim panas 2021. Jika dia menolak untuk menyetujui kesepakatan baru, maka dia bisa menandatangani pra-kontrak dengan klub luar negeri pada pergantian tahun ini.

Sementara itu Valencia berharap mereka dapat membujuk Ferran Torres untuk menandatangani kontrak baru. Jika itu terjadi maka kontrak tersebut harus dilindungi oleh klausul sebesar 90 juta Euro. Namun klausul tersebut dinilai terlalu tinggi untuk pemain berusia muda seperti Torres.

Untuk itu beberapa klub dengan gencar membujuk Valencia untuk melepas Ferran Torres sebelum kontraknya berakhir 2021 nanti dengan transfer sesuai nilai market saat ini. Liverpool akan bersaing ketat untuk mendapatkannya jika Valencia melepas pemain muda ini.

Hal ini karena jika Valencia memilih untuk melakukannya, maka Madrid berada di posisi terbaik untuk mengalahkan pesaing lain. Saat ini selain Liverpool yang sangat gencar melakukan pendekatan untuk tanda tangan Ferran Torres yaitu Real Madrid, Barcelona, Manchester City dan Juventus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN