Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Semakin Jelas Kualitas Seorang Bruno Fernandes

25 Februari 2020   04:09 Diperbarui: 25 Februari 2020   04:31 138 9 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Semakin Jelas Kualitas Seorang Bruno Fernandes
Bruno Fernandes (Foto Premierleague.com) 

Pemain baru rekrutan Setan Merah asal Portugal, Bruno Fernandes menjadi King of The Match dalam laga di Old Trafford saat menjamu Watford, Minggu (23/2/20). Fernandes mencetak gol pertamanya bagi Manchester United saat mereka menang 3-0 atas Watford. Melihat perfromanya, laga malam itu seolah menjadi miliki Fernandes. 

Selain gol yang dicetak oleh Fernandes, dua gol lainnya dihasilkan dari kaki Anthony Martial dan Mason Greenwood. Kemenangan ini berhasil menaikkan posisi United melonjak masuk 5 besar di klasemen dengan 41 poin. Hanya selisih  3 poin dari Chelsea yang berada diposisi ke-4 dan unggul 1 poin dari Spurs diposisi ke-6 (Premierleague.com 23/2/20).

Malam itu hampir semua fans United di Old Traaford menikmati penampilan Bruno Fernandes yang sangat impresif. Setelah mengalami kebuntuan sepanjang babak pertama, akhirnya United mengukir gol hanya 3 menit sebelum jeda melalui tendangan penalti Bruno Fernandes.  

Saat itu Fernandes melakukan akselerasi ke area penalti untuk menerima umpan terobosan Anthony Martial. Dia berhasil melewati penjaga gawang Watford, Ben Foster yang berupaya merebut bola dari kakinya. Namun Fernandes terjatuh dilanggar Ben Foster yang mengakibatkan hukuman tendangan penalti bagi Watford.

Laga pada malam itu juga harus diberikan apresiasi tinggi untuk dua pemain muda Mason Greenwood dan Daniel James yang bermain sangat memukau. Dua winger United ini sempurna melakukan tugasnya dengan baik. Mereka berkali-kali mengancam dari sisi sayap dengan kecepatannya. Bahkan Greenwood berhasil mempersembahkan sebuah gol yang dicetak dengan kaki kirinya.

Pada babak kedua hanya 7 menit laga berlangsung, sebenarnya Troy Deeney dari Watford berhasil mencetak gol namun dibatalkan oleh VAR (Video Assistant Referee).  Craig Dawson, wasit yang menangani VAR menilai sebelum gol tersebut, terlebih dulu Deeney melakukan hand ball.

Hanya enam menit kemudian setelah pembatalan gol Watford oleh VAR, United menggandakan kemenangan menjadi 2-0 melalui Anthony Martial. Saat laga tinggal menyisakan 15 menit, pemain muda United, Mason Greenwood berhasol melkakukan tembakan keras dengan kaki kirinya menembus gawang Ben Foster. Gol ke-3 United ini dikreasi dari serangan balik melalui kerja sama Greenwood dengan Bruno Fernandes.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini sudah menampilkan permainan yang mulai menunjukkan karakter mereka yaitu sepakbola menyerang. Trio gelandang United yaitu Fred, Nemanja Matic dan Bruno Fernandes benar-benar menguasai lini tengah. Terlepas bahwa lawan mereka adalah Watford, tim lemah yang berada diposisi zona degradasi, namun mereka bermain penuh dengan kreasi.

Mengusung formasi 4-2-3-1, Fred dan Nemanja Matic memiliki peran sangat sentral. Mereka bertanggung jawab menjaga keseimbangan transisi tim. Sementara itu Bruno semakin menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang berbahaya yang berposisi di belakang striker tunggal Anthony Martial.

Akselerasinya berkali-kali membahayakan gawang Ben Foster. Salah satunya adalah pergerakkannya yang mengakibatkan terjadinya tendangan penalti. Sebelum momen itu, Fernandes juga hampir saja mencetak gol usai menerima umpan dari Martial, dia tinggal berhadapan dengan kiper Watford namun tendangannya menyamping.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN