Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Sosok Kobe Bryant di Mata Bintang Los Angeles Lakers

27 Januari 2020   16:45 Diperbarui: 27 Januari 2020   16:48 99 11 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sosok Kobe Bryant di Mata Bintang Los Angeles Lakers
Kobe Bryant (Foto Jessica Hill/AP Photo)

Berita mengejutkan tentang kecelakaan Helikopter yang menimpa Legenda NBA, Kobe Bryant telah membuat seluruh Fans di Dunia merasa terkejut dan kehilangan. Termasuk seorang LeBron James merasakan sangat terpukul dengan peristiwa kecelakann tersebut.

Saat itu dia menangis dalam pelukan rekan-rekannya usai pesawat tim Lakers mendarat di Los Angeles. Ketika itu Lakers baru saja menghadapi Philadelphia 76ers dan kalah 91-108. Philadelphia merupakan kota kelahiran Kobe Bryant.

LeBron James, bintang Los Angeles Lakers itu tak bisa menahan tangisnya ketika mengetahui Kobe Bryant adalah salah satu korban yang meninggal dalam kecelakaan di California Minggu (26/1/20) pagi waktu setempat.

Menurut New York Post, NYpost.com (26/1/20), Legenda NBA ini bagi LeBron James adalah inspirasi yang membuat karirnya melesat dalam kancah NBA bersama tim Lakers. 

LeBron berhasil melewati rekor Kobe ketika dia mencetak 29 poin dalam laga Lakers melawan Philadelphia 76ers dan membuat poinnya menjadi 33.655 poin. Sebelumnya Kobe adalah pencetak rekor poin ketiga terbanyak sepanjang sejarah NBA yaitu 33.643 poin.

Sosok Kobe yang selalu menjadi penyemangat penampilan LeBron James. Rasa hormatnya kepada Kobe adalah penghargaan setiap prestasi yang pernah ditorehkan Legenda NBA ini. Ketika rekor Kobe berhasil dilewatinya, maka LeBron merasakan rasa bangga dan tersanjung ketika Kobe langsung menyambut dengan ucapan respect atas apa yang telah dicapai LeBron.

Hal tersebut diunggahnya dalam Twiiter.com/kobebryant (25/1/20), Continuing to move the game forward @KingJames. Much respect my brother.

LeBron sebagai penggemar Kobe pasti merasakan kehilangan atas kematian Sang Legenda. Dia masih tidak percaya atas kepergiannya. Bagaimana selama ini LeBron sebagai pengagum Kobe hanya bisa memandang dari jauh. Namun akhirnya diapun bisa bersama berlatih dengan Sang Legenda. Kenangan ini sangat terekam dalam hidup LeBron.

"Hanya mengaguminya selama bertahun-tahun dan melihatnya dari jauh, dan kemudian bisa berlatih bersama dia, dan saya menonton dan belajar - itu terlalu banyak. Ceritanya terlalu banyak. Itu tidak masuk akal," kata LeBron James seperti dilansir New York Post (NYpost.com 26/1/20).

Bryant, 41, tewas dalam kecelakaan helikopter pribadi pada Minggu pagi di Calabasas, California. Putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna, juga tewas dan tidak ada yang selamat dari kecelakaan itu. Bryant meninggalkan seorang istri Vanessa, serta tiga anak perempuan, Natalia, 17 tahun, Bianka, 3 tahun dan Capri Kobe Bryant, yang baru lahir Juni 2019 lalu.

Menurut pihak yang berwenang dalam kecelakaan itu menewaskan sembilan orang. Kecelakaan Helikopter tersebut sementara disimpulkan karena leadaan cuaca yang terjadi selama kondisi berkabut, namun saat ini sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Selamat jalan Legenda NBA, Kobe Bryant. Rest In Peace.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x