Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Apakah Mimpi Bruno Fernandes ke Old Trafford Terwujud Januari Ini?

16 Januari 2020   04:43 Diperbarui: 16 Januari 2020   05:26 138 21 8 Mohon Tunggu...
Apakah Mimpi Bruno Fernandes ke Old Trafford Terwujud Januari Ini?
Brono Fernandes (Foto Skysports.com) 

Bruno Fernandes, gelandang serang asal Portugal yang bermain di Sporting Lisbon sudah menandatangani perpanjangan kontraknya dengan Sporting pada 2019 dan kontraknya tersebut saat ini di Stadion Jose Alvalade berjalan hingga 2023. Pemain berusia 25 tahun ini memiliki delapan gol dan tujuh assist dalam 15 pertandingan untuk Sporting musim ini.

Kendati demikian pemain yang sangat dinamis di lini tengah ini tampaknya ingin pindah ke Manchester United. Keinginannya itu mendapat tanggapan positif dari Old Trafford. Manchester United dipastikan tertarik untuk mendapatkan tandatangan kontrak dari pemain internasional Portugal berusia 25 tahun itu

Ole Gunnar Solskjaer memang sedang mengalami krisis lini tengah  setelah Paul Pogba dan Scott McTominay mengalami cedera. Mereka harus absen bermain dalam beberapa laga United terakhir ini di Premier League.

Kabar terakhir menurut Skysports.com (13/1/20), Sporting merespon dengan cepat perkembangan Bruno Fernandez ini. Klub Portugal ini juga ingin agar bek United, Marcos Rojo, termasuk dalam kesepakatan apa pun yang akan membawa gelandang mereka ke OId Trafford. Untuk itu Presiden Sporting, Frederico Varandas dan direktur klub Liga NOS Hugo Viana berada di Inggris pekan lalu untuk menegosiasikan transfer.

Demikian pula United tampaknya sudah siap untuk membiarkan bek Argentina Rojo meninggalkan Old Trafford. Marcos Rojo, pemain 29 tahun ini bergabung dengan United dari Sporting Lisbon pada tahun 2014. Pada akhir musim lalu, Rojo  hampir saja berangkat ke Everton. Sejauh ini dalam ajang Premier League musim berjalan, Rojo telah memulai satu pertandingan.

Untuk menjaga hal diluar kemungkinan yang terjadi, maka Sporting ingin mendiskusikan kemungkinan pemain lain jika Rojo memilih untuk tetap menjadi bagian dari skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Bagi United pembicaraan tentang Bruno Fernandes ini adalah satu-satunya kegiatan mereka yang paling serius dalam jendela transfer musim Januari ini. Wajar hal ini dilakukakan karena United sangat membutuhkan seorang gelandang serang.

Pelatih kepala Sporting Lisbon, Silas ketika ditanya apakah Fernandez bisa bermain melawan Benfica pada 17 Januari 2020 dalam lanjutan kompetisi. Kepada Skysports.com (13/1/20) berkata: "Saya tidak bisa menjamin hal-hal ini karena saya tidak tahu. Bruno adalah pemain besar dan semua pemain seperti dia memiliki banyak pasar. Saya tidak suka memikirkannya, tapi saya akan memikirkan alternatif jika Bruno pergi. Kuharap itu tidak terjadi, tetapi kita harus mulai memikirkan itu."

Fernandes mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 Sporting di Setubal pada hari Jumat lalu dalam kompetisi domestic Portugal.

Silas juga mengakui bahwa manajemen klub sedang membuat rencana untuk Bruno Fernandes di bursa transfer Januari. Diperkirakan Sporting ingin mendapatkan kesepakatan  60 juta pounds untuk Fernandes.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN