Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Usai Menang Lawan Manchester City, Jurgen Klopp Jangan Lengah

15 November 2019   03:54 Diperbarui: 15 November 2019   03:56 0 26 12 Mohon Tunggu...
Usai Menang Lawan Manchester City, Jurgen Klopp Jangan Lengah
Jurgen Klopp (Foto Getty Images) 

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merasakan kepuasan yang sangat mengesankan saat tim asuhannya berhasil menundukkan pesaing beratnya selama ini yaitu Manchester City. The Reds Liverpool menang 3-1 atas tim asuhan Pep Guardiola, Manchester City di Anfield, Minggu (10/11/19) malam WIB. Kendati demikian Klopp harus tetap fokus menjalani laga-laga penting Liverpool akhir tahun ini.  

Jadwal padat sudah menanti mereka. Selain laga penting Premier League juga ada ajang Kejuaraan Dunia antar klub di Qatar dan Piala Carabao yang jadwalnya hanya selisih satu hari yaitu 17-18 Desember 2019. Ini adalah jadwal yang harus menjadi perhatian Manajer asal jerman ini.   

Menurut Premierleague.com (11/11/19), The Reds meraih kemenangan atas City tersebut melalui gol-gol dari Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane untuk memastikan kemenangan melawan juara bertahan Premier League, Manchester City. Dengan kemenangan ini Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan 34 poin, unggul 8 poin dari Leicester (26 poin), Chelsea (26 poin) dan 9 poin dari Manchester City (25 poin).

Liverpoolfc.com (13/11/19) melaporkan ketika ditanya apakah Klopp merasa senang dengan keberanian yang diperlihatkan oleh para pemainnya, Klopp hanya menjawab: "Itu rencananya dan itu idenya dan itu adalah satu-satunya cara kita bisa melakukannya."

Benar apa yang dikatakan Jurgen Klopp bahwa melawan Manchester City butuh ekstra berfikir untuk mampu tetap fokus dalam laga yang ketat. Rupanya Jurgen Klopp sudah memikirkannya dengan rinci. Kita dengar seperti pengakuannya yang disampaikan kepada situs resmi klub di atas.

"Anda melihat dalam 15 menit terakhir ketika City menguasai permainan maka itu seperti itu. Sulit tapi oke, kami jelas lelah saat itu dan beberapa pemain merasa sedikit kedinginan. Hendo, Bobby paruh waktu, itu benar-benar sulit. Jelas pada satu titik kami harus melakukan perubahan di sana maka sulit untuk beradaptasi."

Klopp melihat bahwa skuad The Reds akhirnya mendapatkan momentum dalam situasi ketika pemain asuhannya ingin berubah lalu mencetak gol dan memiliki beberapa momen lagi.

Bagi Klopp sudah merupakan hal yang biasa ketika tim asuhannya melawan City tidak mungkin bisa menang tanpa ada momen berbahaya. Kualitas mereka terlalu tinggi, terlalu besar, maka tim asuhan Pep Guardiola ini sepenuhnya harus dihadapi dengan cara yang diterapkan Manajer Klopp.

Menurut pendapatnya, Klopp menyebutnya sebagai : "Cara yang baik-baik saja dengan apa yang kami lakukan karena kami melakukannya dengan cara kami dan saya sangat menyukainya."Demikian Jurgen Klopp mengemukakan rasa senangnya panjang lebar kepada situs resmi klub, Liverpoolfc,com (13/11/19).

Saat ini dalam jeda International Liverpool sudah unggul 9 poin dari Manchester City yang merupakan rival serius dalam merebut gelar Premier League. Namun demikian Klopp harus tetap waspada karena kompetisi masih memasuki pekan ke-13 masih banyak tersisa laga-laga penting lainnya. Begitu juga dua klub kuda hitam Leicester dan Chelsea yang mulai mengancam posisi Liverpool harus diamati dengan seksama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN