Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bagi Unai Emery Laga Imbang Arsenal di Old Trafford adalah Sesuatu

3 Oktober 2019   02:43 Diperbarui: 3 Oktober 2019   03:59 28 7 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bagi Unai Emery Laga Imbang Arsenal di Old Trafford adalah Sesuatu
Unai Emery (Foto Arsenal.com)

Laga pekan ke-7 Premier League bagi Arsenal telah mendapatkan sebuah catatan penting yaitu menahan imbang Manchester United di Old Trafford, Selasa (1/10/19) dini hari WIB. Unai Emery puas dengan penampilan skuad asuhannya saat bermain imbang 1-1 malam itu. Hasil ini mengokohkan The Gunners pada posisi 4 besar klasemen setelah Liverpool, Manchester City dan Leicester City. Tentu saja laga ini bagi Emery adalah "sesuatu banget" karena semakin memperkokoh posisi Meriam London di klasemen. 

Menurut Unai Emery seperti dilansir Arsenal.com (30/9/19) : "Sekarang sepakbola sudah berubah filosofi. Setiap tim secara fisik harus sangat kuat. Kualitasnya juga sangat penting dan Anda harus berbagi keduanya. Anda tentu saja harus bermain dengan kualitas. Tetapi Anda harus siap secara fisik untuk menggunakan ruang di lapangan dalam 90 menit melawan setiap tim dan setiap pemain. Malam ini saya senang dengan banyak hal dan setelah itu saya berbicara untuk informasi tentang bagaimana kita dapat bekerja untuk meningkatkan performa tim."

Unai Emery benar factor fisik dan kualitas tim sangat penting untuk menghadapi ketatnya kompetisi Premier League. Setiap tim dengan setiap pemain sekarang ini  sangat cocok untuk masing-masing tim. Kualitas dan fisik pemain menjadi tolok ukur utama untuk standar bagi para Manajer di Premier League.

Malam itu Manchester United dan Arsenal banyak memiliki pemain berkualitas. Ini merupakan persyaratan pertama yang sudah  terpenuhi. Mereka hanya perlu menggunakan, meningkatkan dan bekerja untuk berbagi secara fisik dengan kualitas dan juga taktik untuk mencapai kinerja terbaik yang dibutuhkan.

Kinerja skuad Meriam London hingga pekan ke-7 ini menurut Premierleague.com (1/10/19) menunjukkan tingkat yang positif. Tiga laga dimenangkan, 3 lainnya bermain imbang dan hanya satu laga mengalami kekalahan yaitu dari Liverpool ketika mereka berkunjung ke Anfield pada Sabtu (24/8).

Dalam sejarah pertemuan dengan Manchester United seperti dilansir situs Premier League tersebut, dari 55 pertemuan, Arsenal hanya memenangkan 14 laga sementara United 24 laga sedangkan 17 laga mereka bermain imbang. Catatan ini masih berpihak pada Manchester United.

Terlepas dari catatan tersebut, Unai Emery lebih membahas pada perkembangan dan prospek tim asuhannya dalam menghadapi laga-laga kedepan dalam kompetisi ketat ini. Biarkan sejarah berbicara sendiri.

Aubameyang andalan Arsenal (Foto Premierleague.com) 
Aubameyang andalan Arsenal (Foto Premierleague.com) 

Banyak hal yang menjadikan Manajer Arsenal ini merasa optimis dengan perkembangan timnya. Ketika menghadapi media usai laga itu untuk membahas permainan, lini tengah, Bukayo Saka dan banyak lagi, Emery begitu bersemangat memberikan keterangan.

Inilah yang dia katakan seperti dirilis Arsenal.com (30/9/19) :"Kami ingin menang karena kami berpikir itu adalah kesempatan yang sangat baik untuk mendapatkan tiga poin tetapi setelah 90 menit saya pikir hasilnya adil untuk keduanya. Ada banyak hal dan hasil itu bisa menjadi poin yang bagus jika kita menang pada hari Minggu melawan Bournemouth di kandang Emirate Stadium."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x