Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jelang Tandang ke Bramall Lane Sheffield, Mampukah Liverpool Raih Kemenangan?

28 September 2019   02:59 Diperbarui: 28 September 2019   03:09 58 19 7 Mohon Tunggu...
Jelang Tandang ke Bramall Lane Sheffield, Mampukah Liverpool Raih Kemenangan?
Mohamed Salah dan Firmino (Foto Liverpoolfc.com) 

Premier League sudah memasuki matchweek 7 pada Sabtu (28/9/19), saat Liverpool berkunjung ke markas Sheffield United di Bramall Lane. Laga yang akan kick off pada pukul 18.30 WIB ini merupakan laga penting bagi kedua tim.

Bagi Liverpool meraih kemenangan adalah target mereka untuk menggenapkan 7 laga menang di Premier League atau 16 kemenangan berturut-turut sejak 10 Maret 2019 ini.

Sheffield United adalah salah satu dari tiga tim promosi Premier League tahun ini selain Norwich City dan Aston Villa. Pada laga di kandang Bramall Lane, mereka mengincar kemenangan kedua setelah pada pekan ke-6 berhasil mengalahkan tuan rumah Everton. 

Bramall Lane adalah stadion yang banyak meninggalkan kenangan tidak mengesankan bagi Liverpool. Menurut catatan Premierleague.com (25/9/19) dari tiga kali berlaga di sana, Liverpool belum pernah berhasil mengalahkan Sheffield United. Dua kali bermain imbang dan sekali mengalami kekalahan.

Pada 12 September 1992, Liverpool kalah 0-1 dari Sheffield. Bermain imbang tanpa gol pada 26 Desember 1994 dan berbagi angka 1-1 pada 19 Agustus 2006. Pertemuan terakhir mereka adalah dalam laga yang dimenangkan Liverpool 4-0 di Anfield pada 24 Februari 2007.

Secara statistik seperti dilansir situs resmi Premier League tersebut, sejarah pertemuan mereka sudah saling bertemu sebanyak 6 laga, mereka sama-sama memenangkan 2 laga dan bermain imbang dalam dua laga. Dua laga sisanya mereka kalah. Istimewanya Sheffield pernah mengalahkan Liverpool di kandangnya, Stadion Anfield pada 2 April 1994.

Sejauh ini menurut Premierleague.com (26/9/19), Liverpool telah memenangkan 12 pertandingan Premier League terakhir mereka melawan tim yang dipromosikan.  Mencetak 35 gol dan hanya kebobolan empat gol adalah produktivitas para penyerang mereka yang sangat mengagumkan.

Tim terakhir yang memiliki rekor kemenangan yang lebih besar adalah Tottenham Hotspur yaitu dengan 16 kemenangan yang mereka raih pada tahun 2015 dan 2018.

Bagaimana persiapan tim yang sedang ditata oleh manajer Jurgen Klopp? Dilaporkan oleh situs resmi klub, Liverpoolfc,com (25/9/19) bahwa saat ini semua pemain dengan penuh semangat berlatih bersama Klopp di Melwood untuk menghadapi laga pekan ke-7 ini dengan target kembali menang.

Beberapa pemain diantaranya Naby Keita sudah bisa kembali bermain. Keita sempat merumput selama 63 menit saat Liverpool bertamu ke markas Milton Keynes Dons dalam ajang Piala Carabao.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x