Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Dua Ganda Putri Indonesia Lolos ke Semifinal Vietnam Open 2019

14 September 2019   06:55 Diperbarui: 14 September 2019   09:37 0 17 7 Mohon Tunggu...
Dua Ganda Putri Indonesia Lolos ke Semifinal Vietnam Open 2019
Della/Rizki (Foto BWFbadminton.com)

 

Vietnam Open 2019 adalah salah satu turnamen bulutangkis dengan kategori BWF  Tour Super 100 yang saat ini berlangsung di Nguyen Du Club, Ho Chi Minh City, Vietnam. Saat ini Sabtu (14/9/19) sudah memasuki babak semi final. Turnamen ini memperebutkan hadiah sebesar total 75.000 USD.

Indonesia hanya menyisakan dua ganda putri dalam turnamen ini yaitu Della Destiasa/Rizki Amelia dan Pia Zebadiah/Anggia Sita. Mereka lolos ke semi final menghadapi lawan dari ganda putri China dan Jepang. Mari kita ulas kiprah mereka dalam turnamen Vietnam Open 2019 ini.

Piaz Zebadiah/Anggia Shitta

Pia Zebadiah Bernadet adalah salah satu pemain bulu tangkis Indonesia yang pernah bermain di tunggal putri. Pia merupakan adik dari pebulu tangkis mantan ganda putra, Markis Kido dan juga ganda putra Indonesia lainnya, Bona Septano. Pia juga pernah bermain sebagai ganda putri bersama Debby Susanto dan ganda campuran bersama Fran Kurniawan.

Menurut situs resmi PB Djarum, pbdjarum.org (12/9/19), pada September 2011 Coach Spesialis Ganda Indonesia di Pelatnas Cipayung, Richard Mainaky memutuskan melakukan perombakan formasi dengan Fran Kurniawan dipasangkan bersama Shendy Puspa Irawati, sedangkan Pia Zebadiah belum ditentukan. Sebabnya adanya perombakan tersebut adalah karena grafik permainan duel Fran/Pia yang menurun.

Anggia Shitta (Foto BWFbadminton.com) 
Anggia Shitta (Foto BWFbadminton.com) 

Akhirnya Pia menyatakan mundur dari Pelatnas Cipayung, akan tetapi ia tetap berharap prestasi yang dimilikinya tidak berakhir begitu saja. Saat ini Pia memiliki pasangan Anggia Shitta dalam ganda putri yang saat ini tengah mengikuti turnamen Vietnam Open 2019.

Pasangan non Pelatnas ini meluncur ke babak semifinal setelah mengalahkan pasangan ganda putri Thailand, Chasinee Korepap/Kwanchanok Sudjaipraparat dengan 21-14, 21-19.

Pada babak semi final Pia/Anggia akan berhadapan dengan ganda putri China, Huang Jia/Zhang Shu Xian. Menurut BWFbadminton.com (12/9/19), ganda putri Indonesia ini memiliki ranking 120 BWF. Mereka belum pernah bertemu sebelumnya dengan Huang Jia/Zhang Shu Xian yang juga merupakan pasangan ganda putri baru.

Kendati demikian Huang Jia/Zhang Shu Xian adalah pasangan dengan usia mereka yang masih muda keduanya baru berusia 19 tahun. Sementara itu itu Anggia sudah berusia 25 tahun dan Pia berusia 30 tahun. Faktor usia ini akan berpengaruh pada ketahanan fisik mereka dalam laga nanti.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2