Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Apakah Benar Neymar Lebih Dekat ke Barcelona?

30 Agustus 2019   03:40 Diperbarui: 30 Agustus 2019   11:00 138 24 12 Mohon Tunggu...
Apakah Benar Neymar Lebih Dekat ke Barcelona?
Neymar (Foto Skysports.com) 

Bisa dimaklumi jika Neymar dirindukan bintang-bintang Barcelona termasuk Messi karena telah banyak meninggalkan kenangan meraih trofi penting. Bagi Gerard Pique, Neymar adalah pemain yang cocok bermain bersama Barcelona. Saat ini Pique ingin Neymar secara terang-terangan menyatakan keinginannya pindah ke Camp Nou.

Barcelona memastikan bahwa penandatanganan Neymar bisa lebih dekat terwujud.  Dalam perundingan yang serius, Barcelona telah banyak membuat kemajuan dalam upaya mereka untuk kembali menandatangkan Neymar kembali ke Camp Nou. Kabar tersebut paling tidak dilansir Skysports.com (28/8/19) dan Fourfourtwo.com (28/8/19).

Menurut Skysports.com (28/8/19), kesepakatan memang belum menemui titik temu, tetapi delegasi Barcelona, termasuk CEO klub Oscar Grau, mengadakan pembicaraan 'produktif' dengan manajer umum PSG Jean-Claude Blanc dan direktur olahraga Leonardo di Paris hari Rabu (28/8).

Bahkan Dewan Direksi Barcelona, Javier Bordas mengatakan : "Kami lebih dekat. Belum ada kesepakatan. Kami sedang bernegosiasi. Kami sedang bernegosiasi. Namun kami lebih dekat." Kata Javier ketika ia didekati para wartawan di Bandara Prat, sekembalinya dari Paris setelah pertemuan delegasi FC Barcelona dengan PSG untuk membahas penandatanganan Neymar, seperti dilansir Fourfourtwo.com (28/8/19).

Seperti diberitakan media bahwa pekan ini dalam penerbangan pribadi, empat perwakilan Barcelona telah melakukan perjalanan ke Paris untuk bertemu dengan pihak PSG. Mereka melanjutkan perundingan dalam upaya mendapatkan tanda tangan Neymar.

Dalam pertemuan tersebut hadir dari pihak Barcelona, direktur umum Oscar Grau, perwakilan dewan direksi Javier Bordas, sekretaris teknis Eric Abidal. Sedangkan pihak PSG diwakili direktur olahraganya Leonardo Nascimento de Arajo dan Djamel Bouras, orang yang dekat dengan Nasser Al-Khelafi, presiden PSG. Mereka sepanjang hari Rabu itu berada di meja perundingan.

Belum ditemukan titik kesepakatan namun semuanya menunjukkan bahwa akan ada pertemuan baru antara PSG dan Barcelona. Masih ditemui beberapa kendala yang menyangkut masalah finansial.

Barcelona sendiri harus menghasilkan dana dari penjualan pemain, di mana ia memiliki tiga opsi (Ousmane Dembl, Nlson Semedo dan Ivan Rakitic), dan mengucurkan dana sekitar 150 juta euro.

Neymar sendiri cenderung menginginkan kembali ke Barcelona, klub asalnya dulu sebelum pindah ke PSG. Nampaknya gayungpun bersambut, Pique menyebut pemain-pemain Blaugrana masih ingin bermain bersama pesepakbola termahal di dunia itu seperti pada musim 2013 hingga 2017.

"Tentu kami menginginkan dia kembali. Tetapi itu adalah sesuatu yang tidak dapat kami kendalikan. Kami menyerahkannya kepada orang yang bisa menentukan dan dari situ kita akan lihat dalam beberapa hari ke depan," kata bek tengah Barcelona, Gerald Pique dalam sebuah acara di Television Espanola seperti dilansir CNNIndonesia (28/8/19).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN