Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Direktur Sepak Bola Barcelona, Eric Abidal Berada di Paris Saint Germain

17 Agustus 2019   03:48 Diperbarui: 17 Agustus 2019   04:06 0 8 5 Mohon Tunggu...
Direktur Sepak Bola Barcelona, Eric Abidal Berada di Paris Saint Germain
Neymar dan Messi saat di Barcelona (Foto Skysports.com)

Bursa transfer musim panas ini masih berlangsung hingga akhir Agustus 2019. Itu berarti masih banyak peluang bagi mereka yang saat ini masih memburu pemain incarannya. La Liga sendiri menutup bursa transfernya pada 2 September 2019.

Berbicara tentang Neymar dipastikan akan selalu menarik untuk diikuti. Terakhir dikabarkan oleh Skysports.com (14/8/19) bahwa Direktur Sepak Bola Barcelona, Eric Abidal dan Paris Saint Germain (PSG) telah melakukan pertemuan pada Selasa lalu di Paris membicarakan tentang Neymar.

Pertemuan ini sangat penting setelah sebelumnya pihak Barcelona memberikan tawaran harga dan tambahan pemain namun saat itu PSG menganggap tawaran harga yang diberikan Barcelona terlalu rendah. Maka banyak yang menduga bahwa pertemuan pada Selasa lalu itu adalah kemungkinan dinaikkannya tawaran dari Barcelona.

Nampaknya Barcelona masih tetap mempunyai keinginan agar Neymar kembali ke Camp Nou. Minat Barcelona ini sebenarnya bukan hal baru. Bulan lalu direktur olahraga PSG, Leonardo mengatakan telah terjadi kontak awal dengan Barcelona. Namun saat itu hanya sekedar membicarakan tentang minat kepada Neymar.

Barcelona akhirnya mengirim utusan dua pejabat klub yaitu direktur sepakbola Eric Abidal dan anggota dewan Javier Bordas. Mereka hadir di Paris untuk mendapatkan kesepakatan secara langsung. PSG menginginkan pemain plus uang sebagai bagian dari kesepakatan apa pun. Hanya saja hingga saat ini belum ada kesepakatan pasti tentang harga dan pemain yang mereka inginkan.

Tentang pemain yang akan dikorbankan masih tetap disebut-sebut adalah Philippe Coutinho sebagai bagian dari kesepkatan tersebut. Ada satu pemain lagi yang disebut masuk dalam kesepakatan yaitu Osmane Dembele. Menjadi pembicaraan hangat siapakah diantara mereka yang akhirnya harus meninggalkan Camp Nou.

Akankah Philippe Coutinho akhirnya harus meninggalkan Camp Nou? Sebenarnya Bayern Munich tertarik untuk mengontraknya dengan status pinjaman, seandainya ia tidak terlibat dalam kesepakatan transfer Neymar dari PSG.  Tetapi preferensi Coutinho pilihannya bukan pindah ke Jerman.

Selain Barcelona, pemain berusia 27 tahun ini yang bergabung dua tahun lalu dengan klub Ligue 1, PSG untuk rekor dunia dengan 200 juta poundsterling, juga diminati oleh musuh buyut Barcelona yaitu Real Madrid. Hanya saja perundingan yang sudah dilakukan Barcelona selangkah lebih maju dibandingkan dengan pembicaraan Real Madrid dengan PSG.

Kabar terakhir yang dilansir Skysports.com (15/8/19) Direktur Olahraga PSG, Leonardo membantah laporan bahwa Neymar telah dikeluarkan dari Tim asuhan manajer Thomas Tuchel. Kabar ini seolah mengindikasikan bahwa Neymar sudah menyepakati kepindahannya dari PSG.

Seperti diketahui bahwa Neymar tidak bermain untuk PSG sejak 11 Mei lalu karena cedara ligament pergelangan kaki dan harus melewatkan keseluruhan Copa America di Brasil. Saat itu tanpa Neymar, Brasil berhasil meraih Copa America 2019.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2