Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pesan Penting Fakhri Husaini Jelang Garuda U-18 Versus Brunei

10 Agustus 2019   11:29 Diperbarui: 10 Agustus 2019   11:54 0 8 3 Mohon Tunggu...
Pesan Penting Fakhri Husaini Jelang Garuda U-18 Versus Brunei
David Maulana (Foto The AFC.com) 

Brunei Darussalam adalah lawan ketiga Garuda Nusantara dalam ajang Piala AFF U-18. Laga ini akan berlangsung di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, hari Sabtu (10/8) pukul 16.00 waktu setempat. Garuda Nusantara, julukan dari Timnas U-18 masih memimpin klasemen sementara grup A dengan 6 poin dari dua kemenangan masing-masing 7-1 atas Filipina dan 4-0 atas Timor Leste.

Pencapaian ini benar-benar sangat impresif dari dua laga awal Garuda U-18 dengan 11 gol dan hanya satu gol kebobolan. Produktivitas para pemain Indonesia sangat menggembirakan. Bagus Kafi, David Maulana dan Sutan Zico merupakan pemain-pemain yang selalu haus dengan gol.  

Menghadapi matchday ketiganya, skuad asuhan Fakhri Husaini ini tetap mempersiapkan diri dengan serius. Semua laga yang mereka hadapi seakan laga final yang wajib dimenangkan. Mereka juga tetap selalu memberikan rasa hormat kepada semua tim yang dihadapi termasuk Brunei Darussalam.

Pada laga perdananya Brunei dikalahkan Timor Leste dengan 7 gol dan mampu membalas dengan 2 gol. Fakhri Husaini memberikan kewaspadaan dengan kemampuan Brunei dalam mencetak dua gol ke gawang Timor Leste tersebut.  

Fakhri mengatakan hal tersebut seperti dirilis PSSI.org (9/8/19) : "Pantang bagi kami untuk meremehkan calon lawan kami, itu bahaya. Faktanya Brunei bisa mencetak dua gol ke gawang Timor Leste. Mereka tim yang sudah mempersiapkan diri secara matang, bahkan lebih lama dari kami."

"Selalu saya katakan dan sampaikan kepada para pemain untuk terus menanamkan rasa respek dengan menghormati calon lawan. Siapapun lawan kami. Jangan minder ketika bertemu lawan kuat, jangan pula sombong ketika lawan dirasa lemah." Demikian kata Fakhri Husaini seperti dilansir situs resmi Federasi, PSSI.org (9/8/19).

Pesan coach Fakhri ini sangat penting bagi para pemain muda tersebut. Karena mereka adalah remaja-remaja yang sedang naik daun yang sangat rawan dengan ancaman perasaan tinggi hati karena kemenangan. 

Fakhri Husaini memang selama ini selalu memberikan pesan-pesan penting untuk membentuk karakter pemain asuhannya memiliki rasa hormat kepada tim lawan.

Brunei sendiri dalam laga mereka yang kedua kembali mengalami kekalahan. Kali ini mereka dikalahkan 0-1 oleh Laos. Dua kekalahan Brunei menunjukkan gambaran kekuatan mereka jauh berada dari performa Timnas U-18. Untuk itu sebaiknya Fakhri Husaini mulai memberikan kesempatan kepada para pemain yang belum diturunkan dalam dua laga sebelumnya.

Di lini tengah selain David Maulana, Beckham Putra dan Brylian Aldama, masih ada Rendy Juliansyah yang bisa diberikan kesempatan menggantikan posisi Beckham. Pemain asal Persipura, Theo Fillo Da Costa Numberi saatnya diturunkan untuk menambah pengalaman Internasionalnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2