Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jelang Lawan PSIS Semarang, Rene Alberts Siapkan Persib Tanpa Malisic

20 Juli 2019   21:59 Diperbarui: 20 Juli 2019   22:13 41 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jelang Lawan PSIS Semarang, Rene Alberts Siapkan Persib Tanpa Malisic
Persib Bandung (Foto Liga-indonesia.id) 

Memasuki pekan ke-10 ini Jadwal Liga 1 sudah dirilis Liga-indonesia.id (19/7/19),  Sabtu 20 Juli 2019, akan bertanding Madura United menjamu Arema. Esoknya 21 Juli 2019, PSIS Semarang menjamu Persib Bandung, Persija Jakarta menjamu Semen Padang, Kalteng Putra menjamu PSM Makasar, Bhayangkara FC menjamu Persipura Jayapura dan Persebaya menjamu Tira Persikabo.

Persib Bandung memiliki pengalaman buruk ketika melawat ke kandang PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto pada musim kompetisi tahun lalu. Maung Bandung saat itu kalah telak 3 gol tanpa balas. Pengalaman tahun lalu tentu saja tidak mau terulang kembali. Tim arahan Jafri Sastra ini sedang dalam on-fire, karena tuan rumah PSS Sleman baru saja menjadi korban pekan lalu kandas 1-3 di kandang Stadion Maguwoharjo.

Supardi, Kapten Tim Maung Bandung mengatakan dalam jumpa pewarta seperti dilansir Liga-indonesia.com (19/7/19) : "Kemarin kita nonton PSIS Semarang mereka sangat agresif, mereka sangat cepat ketika transisi, itu yang pelatih ingatkan ke pemain bahwa transisi mereka dari menyerang ke bertahannya luar biasa perlu kita antisipasi."

"Secara otomatis bagaimana pun sedikit lebih enjoy ketika kemarin menang, tapi ya lupakan kemarin, ada yang penting di depan. Sudah cukup kita menikmati kemenangan. Kini kita melangkah kedepan setiap pertandingan harus seperti itu." Demikian kata Supardi kepada Liga-indonesia.id (19/7/19).

Dalam laga nanti Persib dipastikan tidak akan diperkuat duet bek tengah tangguh mereka, Ahmad Jufrianto dan Bojan Malisic yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Namun ini akan menjadi tantangan bagi Robert Rene Alberts, apakah dia mampu meracik lini pertahanannya dengan baik tanpa kehadiran dua bek tengah andalan Persib tersebut.

Dari skuad Persib untuk bek tengah masih ada Indra Mustafa dan Saefulah yang bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan Bojan Malisic dan Ahmad Jufrianto. Namun Robert belum mengungkapkan kepastian tersebut siapa nanti yang bertanggung jawab pada pososi bek tengah tersebut.

Robert Rene Alberts (Foto Persib.co.id) 
Robert Rene Alberts (Foto Persib.co.id) 

Kabar gembiranya walaupun kehilangan bek tengah, Persib dalam laga nanti sudah bisa kembali diperkuat Ezechiel N'Douassel dan Rene Mihelic. Robert Alberts menyambut positif kembalinya Mihelic dan Ezechiel  pada pertandingan melawan PSIS Semarang pada pekan ke-10 Liga 1 di Magelang, Minggu, 21 Juli 2019.

Kedua pemain ini diyakini bisa memberikan kontribusi positif bagi daya serang Persib. Ezechiel sebagai striker dan Mihelic gelandang serang yang agresif kerap kali merepotkan pertahanan lawan dalam setiap laga Persib.

Menurut situs resmi klub, Persib.co.id (18/7/19), Robert menilai bahwa Mihelic dan Eze sudah memperlihatkan performa yang meningkat pada sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis 18 Juli 2019.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN