Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Maurizio Sarri Percaya Diri Jelang Chelsea versus Arsenal di Final Liga Eropa

29 Mei 2019   03:27 Diperbarui: 29 Mei 2019   04:12 0 13 8 Mohon Tunggu...
Maurizio Sarri Percaya Diri Jelang Chelsea versus Arsenal di Final Liga Eropa
Eden Hazard (Foto UEFA.com) 

 

Semakin hangat berita menjelang final Liga Eropa yang berlangsung di Baku National Stadium, Azerbaijan pada Kamis (30/5/19) pukul 02.00 WIB. Dua klub Premier League akan bertarung memperebutkan Trofi Liga Eropa yaitu "The Blues" Chelsea dan "The Gunners" Arsenal.

Menurut UEFA.com (27/5/19), laga Chelsea versus Arsenal merupakan final ketiga yang mempertemukan dua tim dari satu negara di era Liga Europa. Pada final 2011 dua tim asal Potugal, Porto vs Braga bertemu. Hasilnya dimenangkan Porto dengan skor 1-0 melalui gol Falcao pada menit 44 di Stadion Aviva, Dublin.

Laga lainnya adalah dalam final Liga Europa tahun berikutnya kembali mempertemukan dua klub dari satu negara, yakni Spanyol. Atletico Madrid menang 3-0 atas Athletic Bilbao pada laga yang digelar di Nasional Arena, Bucharest.

Bagaimana pendapat para pelatih dari finalis dalam menghadapi laga final ini. Baik Maurizio Sarri dari Chelsea maupun Unai Emery dikubu Arsenal, merasa optimis untuk memenangkan laga final penting ini. 

Kepada UEFA.com (27/5/19), Maurizio Sarri, pelatih Chelsea ini berkata : "Biasanya melawan Arsenal, ini pertandingan terbuka. Mereka memiliki dua striker yang sangat berbahaya, Lacazette dan Aubameyang. Mereka sangat berbahaya sebagai tim dalam fase ofensif. Mereka agresif dan mampu menekan dengan baik di paruh oposisi, sehingga tidak mudah untuk bermain melawan mereka."

Aubameyang dan Lacazette (Foto UEFA.com) 
Aubameyang dan Lacazette (Foto UEFA.com) 

Sarri sangat mewaspadai duet striker Arsenal ini. Tekad Chelsea meraih Trofi ini sangat penting dan Sarri merasakan tekad para pemainnya ada dalam semangat yang tinggi. Pemain kunci Chelsea adalah Eden Hazard dipastikan memiliki motivasi tinggi menghadapi laga final ini.

Apalagi mengingat Eden Hazard akan segera meninggalkan Chlesea pada musim panas ini. Laga ini adalah laga terakhirnya yang begitu penting untuk meninggalkan kenangan terindah bersama Chelsea. "Ini adalah kompetisi Eropa, jadi bagi saya, untuk klub, untuk manajer, untuk para penggemar, ini adalah sesuatu yang penting," katan Hazard seperti dilansir Skysports.com (28/5/19).

Prediksi line up untuk skuat Chelsea yaitu Arrizabalaga berada di bawah mistar gawang. Kuartet bek akan diperkuat oleh Azpilicueta, Christensen, David Luiz dan Alonso. Trio lini tengah sebagai penyeimbang transisi ada pemain Kovai, Jorginho dan Barkley. Sementara trio penyerang Pedro berada di sisi sayap kanan sementara Eden Hazard pada sayap kiri. Mereka menunjang striker Olivier Giroud.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x