Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jelang Persebaya vs Kalteng Putra, Menunggu Konsistensi Debutan Liga 1

21 Mei 2019   15:47 Diperbarui: 21 Mei 2019   16:07 0 10 2 Mohon Tunggu...
Jelang Persebaya vs Kalteng Putra, Menunggu Konsistensi Debutan Liga 1
Pahabol dan Gomes (Foto Liga-indonesia.id) 

Geliat Tim Promosi mulai mengancam, ketika membuka Liga 1 Kalteng Putra menumbangkan tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 2-1. Hasil yang dicapai tim asal Kalimantan ini sangat layak diwaspadai. Hal ini sangat wajar jika pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman yang akrab dipanggil Djanur ini harus mempersiapkan skuat asuhannya. Persebaya akan menjamu Kalteng Putra pada pekan ke-2 Selasa (21/5/19) pukul 20.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo.

Menurut situs resmi Liga 1, Liga-indonesia.id (20/5/19), dalam jumpa pewarta menjelang laga tersebut, Djadjang Nurdjaman meminta para pemain Persebaya Surabaya untuk mewaspadai duo Papua di lini serang Kalteng Putra. Dua pemain yang dimaksud pelatih Persebaya tersebut adalah Ferinando Pahabol dan Patrich Wanggai. Kepada para Pewarta seperti dilansir situs tersebut, Djanur mengatakan:

"Pahabol, selain dia kemarin mencetak gol,  dia juga memang punya kemampuan yang bagus dan pasti akan kami awasi. Semoga pemain kami sudah hafal juga dengan gerakan yang akan dilakukan oleh Pahabol sehingga kami biasa awasi."

"Patrich Wanggai juga pemain spesial, untuk ukuran penyerang lokal yang kita miliki di Indonesia dia adalah yang terbaik. Jadi, dia juga perlu kita waspadai juga pergerakannya."Demikian kata Djanur seperti dilansir Liga-indonesia.com (20/5/19).

Pahabol pada musim lalu adalah pemain yang memperkuat Persebaya tentu saja dalam laga nanti selain akan langsung berhadapan dengan mantan rekan-rekannya juga berhadapan dengan ribuan Bonek. Selain Pahabol ada dua pemain yang tahun lalu memperkuat Persebaya yaitu Dimas Galih dan OK John yang juga berreuni dalam laga nanti.

Menarik ditunggu penampilan Pahabol ini dihadapan para Bonek yang dalam kompetisi tahun lalu mendukungnya. Pahabol dan Patrick Wanggai harus dijaga dengan ketat. Hansamu Yama yang menjadi jenderal di lini belakang harus pandai mengkordinasikan lini vital ini. Komunikasi diantara para bek dan fokus menjaga setiap jengkal pertahanan mereka.

Persebaya harus memenangkan laga kandang pertama mereka karena dalam laga pembuka Liga 1, mereka dikalahkan tuan rumah Bali United. Mau tidak mau meraih 3 poin penuh menjadi target jika Persebaya ingin terus bersaing dalam kompetisi Liga 1. Namun demikian tantangan ini diperkirakan sangat berat mengingat Kalteng Putra adalah debutan Liga 1 yang mulai memperlihatkan performa apik mereka.

Gomes de Olivera bahkan sangat optimis menghadapi laga ini. Pelatih asal Brazil yang juga pernah membesut Persebaya saat di Liga 2 ini, sudah mempersiapkan tiga mantan pemain Persebaya yaitu Pahabol, Dimas Galih dan Ok John.

"Mantan pemain Persebaya pasti tampil semua. Mereka punya motivasi tersendiri untuk melawan eks tim musim lalu. Mereka akan bantu Kalteng mendapat hasil yang baik. Saya harap mereka tampil bagus," kata Gomes dalam jumpa Pewarta seperti dirilis Liga-indonesia.com (20/5/19).

Gomes mengakui bahwa kemenangan atas PSIS dalam laga perdana telah membuat kepercayaan diri pemain Kalteng Putra meningkat. Semangat I Gede Sukadana dan kawan-kawan juga semakin tinggi karena lawan yang akan dihadapi adalah Persebaya. Ada semacam tantangan tersendiri menghadapi tim Bajul Ijo yang dianggapnya sebagai tim besar dalam kompetisi Liga 1 ini. Menurut Gomes, Kalteng Putra datang dengan semangat dan semangat itu berlipat-lipat karena lawannya adalah Persebaya, sebuah tim yang istimewa.

Kalteng Putra sudah memulai kompetisi dengan baik karena meraih kemenangan dalam laga perdana mereka. Istimewanya kemenangan tersebut diraihnya di kandang PSIS yaitu Stadion Moch Subroto Magelang. Pada laga kedua ini mereka menghadapi tuan rumah Persebaya. Konsistensi penampilan tim debutan ini sangat ditunggu oleh para fans mereka.

Selamat bertanding Persebaya dan Kalteng Putra. Selalu menjunjung tinggi sportivitas dan rasa hormat. Bravo Sepakbola Indonesia. 

@hensa