Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Manchester United Lolos 4 Besar Premier League, tapi Ini Syaratnya

4 Mei 2019   13:32 Diperbarui: 4 Mei 2019   17:33 452 23 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manchester United Lolos 4 Besar Premier League, tapi Ini Syaratnya
Manchester United (Foto Skysports.com) 

Persaingan 4 besar Liga Primer Inggris untuk memperebutkan tiket Liga Champions tahun depan semakin ketat. Kompetisi hanya tinggal menyisakan 2 laga terakhir dalam dua pekan ke depan. 

Premierleague.com (4/5/19) merilis posisi klasemen hingga laga ke 36, Manchester City masih memimpin dengan 92 poin disusul Liverpool (91 poin), Spurs (70 poin), Chelsea (68 poin), Arsenal (66 poin) dan Manchester United (65 poin).

Memperhatikan klasemen tersebut, City dan Liverpool masih terus bersaing meraih juara dengan memenangkan 2 laga sisa. Jika keduanya tidak tersandung disisa laga mereka, maka dipastikan City mempertahankan juara tahun lalu di ajang kompetisi ini.

Sementara itu untuk posisi ke 3 dan 4 akan menjadi rebutan 4 tim yaitu Spurs, Chelsea, Arsenal dan United. Di antara 4 tim tersebut, Manchester United yang paling kecil peluangnya meraih 4 besar. Kendati demikian mereka masih bisa meraih posisi ke 4, namun dengan syarat memenangkan dua laga sisa dan masih  tergantung pada tim yang lain yaitu Chelsea dan Arsenal.  

Saat ini Spurs memiliki 70 poin jika laga sisa dimenangkannya maka maksimal Spurs meraih 76 poin sangat aman di posisi 4 besar. Spurs adalah tim yang paling besar peluangnya berada diposisi 4 besar pada akhir kompetisi.

Untuk Manchester United jikapun meraih kemenangan dari dua laga sisa, mereka hanya maksimal mengumpulkan 71 poin, jauh berada di bawah perolehan poin dari Spurs, 76 poin. Chelsea yang saat ini memiliki 68 poin dan Arsenal 66 poin, bisa digeser Manchester United jika kedua tim tersebut tergelincir kehilangan poin dalam dua laga sisa mereka.

Manchester United baru bisa menggeser posisi Chelsea jika mereka meraih 6 poin dari dua laga sisa. Syaratnya adalah Chelsea tidak mendapatkan poin dari dua laga terakhirnya sehingga mereka tetap memiliki 68 poin. Masih ada satu syarat lagi jika United lolos ke 4 besar yaitu Arsenal harus kehilangan minimal 2 poin atau sekali bermain seri dalam dua laga terakhirnya sehingga maksimal mengumpulkan 70 poin.

Huddersfield dan Cardiff adalah dua tim yang menjadi lawan terakhir Manchester United. Pada Minggu (5/5/19) pukul 20.00 WIB United bertamu ke John Smith's Stadium, Huddersfield melawan tuan rumah. Sepekan kemudian, Minggu (12/5/19) pukul 21.00 WIB, United menjamu Cardiff City.

Harapan United kuncinya ada pada laga Chelsea dan Arsenal yang dimulai pekan ke 37 ini. Terutama laga Chelsea melawan Watford di Stamford Bridge, jika dimenangkan oleh klub London tersebut maka peluang United hilang sudah walaupun mereka memenangkan dua laga terakhirnya. Hal itu karena Chelsea sudah meraih 71 poin dengan keunggulan selisih gol dari Manchester United.

Menurut Manutd.com (3/5/19), Ole Gunnar Solskjaer telah memberikan berita terbaru tentang timnya untuk pertandingan tandang terakhir Manchester United musim ini, di Huddersfield Town. Beberapa pemain kemungkinan absen seperti Eric Bailly yang cedera lutut. Romelu Lukaku masih intensif merawat cederanya  tetapi striker itu berharap bisa turun membantu perjuangan The Reds.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN