Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Huddersfield adalah Perburuan Liverpool Berikutnya

26 April 2019   18:14 Diperbarui: 26 April 2019   18:36 0 3 1 Mohon Tunggu...
Huddersfield adalah Perburuan Liverpool Berikutnya
Mohamed Salah (Foto Skysports.com) 

Liverpool memasuki laga yang ke-36 Premier League pada Sabtu (27/4/19) pukul 02.00 di Anfield. Mereka menjamu Huddersfield dan merupakan laga terakhir di bulan April ini sebagai upaya Liverpool meraih kembali puncak klasemen yang saat ini diduduki Manchester City.

Premierleague.com (26/4/19) merilis klasemen hingga pekan ke-35, posisi pertama Manchester City masih di sana dengan 89 poin disusul Liverpool diperingkat ke-2 dengan 88 poin dan Tottenham dengan 70 poin. Pada posisi seperti ini maka kemenangan atas Huddersfield sangat penting untuk meraih 3 poin sehingga menjadi 91 poin sekaligus menggeser City di puncak klasemen.

Laga ini juga bagi Liverpool sebagai upaya mengincar kemenangan kandang keenam secara beruntun di kompetisi ini. Namun bagi Huddersfield Town yang sudah dipastikan terdegradasi karena berada diposisi 20 dengan 14 poin, mungkin laga ini tidak berpengaruh apa-apa. Hanya sebuah usaha untuk mengambil poin pertama mereka melawan tim enam besar musim ini. Hal ini menyebabkan skuat Huddersfield tidak memiliki beban dalam bermain nanti.

Berbicara sejarah pertemuan mereka, menurut Premierleague.com (26/4/19), Liverpool tidak terkalahkan dalam 13 pertemuan terakhir mereka dengan Huddersfield di semua kompetisi yaitu menang 10 laga dan 3 laga draw, sejak kalah 1-0 pada November 1959.

Sementara itu Huddersfield sedang mencari kemenangan pertama mereka dalam sembilan pertandingan melawan Liverpool di semua kompetisi, sejak imbang 1-1 di Anfield pada April 1962.

Dari catatan tersebut sudah terlihat Liverpool lebih mendominasi pertemuan dengan Huddersfield sehingga menggambarkan sejauh mana kekuatan kedua klub. Apalagi performa dua penyerang Liverpool sedang dalam kondisi siap tempur.   Mohamed Salah sejauh ini telah kembali mencetak gol dalam tiga laga terakhir untuk Liverpool. Begitu pula Sadio Mane telah mencetak sembilan gol dalam delapan pertandingan kandang terakhirnya bersama The Reds.

Menghadapi laga penting ini, Jurgen Klopp menyampaikan beberapa hal dalam jumpa Pewarta menjelang skuat asuhannya melawan Huddersfield seperti dirilis Liverpoolfc.com (25/4/19). Klopp mengatakan : "Kami selalu mengatakan sepak bola bukan hal yang paling penting di dunia, tetapi di saat-saat ketika Anda harus membuktikannya, maka Anda harus berada di sana, dan itu berarti bisa melewatkan satu sesi."

Demikian kata Klopp betapa pentingnya laga ini untuk membuktikan bahwa Liverpool harus mampu melewati satu sesi yang sangat menentukan. Huddersfield yang sudah terdegradasi jangan dianggap remeh. Mereka malah bermain tanpa beban tidak takut akan kalah. Bagi mereka kalah adalah hal yang wajar melawan Liverpool namun jika mereka menang maka menjadi berita luar biasa.

Perburuan gelar antara Liverpool dan Manchester City masih akan berlanjut pekan ini dalam laga ke-36 dimana Liverpool berhadapan lawan Huddersfield dan City bertamu ke kandang Burnley. Siapa yang akan tergelincir?